Ramadhan

Inilah Perubahan Jadwal Penutupan Jalan di Kota Balikpapan Selama Ramadhan

Kebijakan pemerintah Kota Balikpapan dalam menutup sebagian ruas jalan dirasa efektif dalam mecegah penyebaran covid-19

TRIBUNKALTIM.CO/FACHMI
Ilustrasi penutupan beberapa ruas jalan di Kota Balikpapan dalam rangka pengetatan sosial guna putus mata rantai penyebaran covid-19. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kebijakan pemerintah Kota Balikpapan dalam menutup sebagian ruas jalan dirasa efektif dalam mecegah penyebaran covid-19 di Kota Minyak, julukan Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur.

Setelah sempat mengalami beberapa uji coba perubahan waktu, kali ini pemerintah Kota Balikpapan melakukan perubahan jadwal penutupan jadwal sementara.

Perubahan jadwal ini dilakukan sebagai langkah penyesuaian terhadap pengaturan waktu dengan persiapan menyambut bulan Ramadhan.

"Karena ini Ramadhan dimungkinkan banyak orang yang beraktivitas pada sore hari, maka kita lakukan penyesuaian, karena jadwal ini juga dinamis," ujar Walikota Balikpapan Rizal Effendi, Kamis (23/4/2020).

BACA JUGA:

 Pengetatan Sosial Diterapkan, Kualitas Udara di Balikpapan Nomor 1 Terbaik dari 39 Kota di Indonesia

 Pasien Pertama Positif Corona di Berau Kondisi Membaik, Tiga Masih Mengalami Keluhan

 Kursi Tamu Diberi Jarak, Bupati Kukar Gelar MoU, Berikut Nilai Pagu Anggaran Penanganan Covid-19

Pada jadwal awal, penutupan jalan dilakukan pada pagi hari yakni pukul 09.00-15.00 Wita dan pada malam hari yakni pukul 20.00-02.00 Wita.

Sedangkan saat di bulan Ramadhan, penutupan jalan ini akan dilakukan pada siang hari pukul 14.00-19.00 Wita dan dilanjutkan malam hari mulai pukul 21.00-02.00 Wita.

Adapun perubahan jadwal ini akan berlaku mulai 1 Ramadhan 1441 Hijruah yang penetapannya mengikuti penetapan pemerintah pusat.

Dengan surat edaran yang beredar Walikota Balikpapan dua periode ini pun mengimbau agar masyarakat tak keluar rumah jika memang tak ada kepentingan mendesak.

"Kami imbau kepada masyarakat kota Balikpapan untuk tetap dirumah saja apabila tak ada keperluan yang mendesak. Selalu jaga kesehatan dan gunakan masker saat keluar rumah," tandasnya.

( TribunKaltim.co/Miftah Aulia )

Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved