Libur Kompetisi, Pemain Mitra Kukar Zainal Haq Habiskan Waktu Main PS dan Bantu Ibunya Bikin Kue

Sungai Mahakam menjadi daya tarik tersendiri, terutama bagi warga luar Kalimantan Timur (Kaltim). Tidak sedikit merindukan suasana berada di pinggir

HO/MEDIA OFFICER MITRA KUKAR
Muhammad Zainal Haq, pemain bertahan Mitra Kukar, menghabiskan waktu di kampung halamannya di Sidoarjo, Jawa Timur. Sejak dihentikan kompetisi gara-gawa wabah covid-19, semua pemain Mitra Kukar dipulangkan ke kampung halaman masing-masing. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG- Sungai Mahakam menjadi daya tarik tersendiri, terutama bagi warga luar Kalimantan Timur (Kaltim).

Tidak sedikit merindukan suasana berada di pinggir Sungai Mahakam.

Sama halnya dialami Muhammad Zainal Haq, pemain bertahan Mitra Kukar, juga rindu bisa menghabiskan waktu senggangnya di tepian Sungai Mahakam, Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

"Saya rindu nongkrong di dekat Sungai Mahakam sambil beli makanan ringan, pemandangannya bagus," ucapnya kepada Tribunkaltim.co, Kamis (23/4/2020).

Sejak kompetisi dihentikan sementara akibat wabah Virus Corona atau covid-19, Manajemen Mitra Kukar membolehkan pemain kembali ke daerah asal.

Saat ini Zainal menghabiskan waktu berada di kampung halamannya, Sedati Gede, Sidoarjo, Jawa Timur.

Selama di kampung halaman, dia banyak menghabiskan waktu di rumah membantu ibunya membuat kue, di samping aktivitas lainnya bermain PlayStation (PS).

"Alhamdulillah saya sudah di kampung halaman. Ya, kegiatan saya di rumah main PS sama bantu-bantu ibu bikin kue, tapi buat kue kalau ada pesanan saja," tuturnya.

Di tengah wabah Virus Corona saat ini, memang tidak banyak aktivitas bisa dilakukannya. Namun, sebagai pesepak bola profesional dia selalu menyempatkan untuk berolahraga guna menjaga tubuh tetap prima.

Satu hingga dua jam disisihkannya sehari untuk porsi latihan.

Menurutnya setiap pemain harus selalu siap dengan kondisi apapun jika nantinya kompetisi akan kembali bergulir.

Kiper Mitra Kukar Harap Kompetisi Dilanjutkan Agar Bisa Membawa Naga Mekes Promosi ke Liga 1

Kompetisi Liga 2 Dihentikan, Ternak Hewan Jadi Aktivitas Rutin Kiper Mitra Kukar Endang Subrata

"Kapan bergulirnya saya belum tahu, tapi tetap harus mempersiapkan diri, agar nantinya kondisi tubuh tidak terlalu turun karena lama tidak latihan bersama dengan tim," jelasnya.

Agar mata rantai Virus Corona dapat terputus, dia berpesan kepada warga untuk patuh terhadap anjuran Pemerintah, yakni diam di rumah saja, menjaga kebersihan, sering cuci tangan, dan jika sangat mendesak untuk keluar rumah wajib menggunakan masker.

"Kita semua berharap semoga Virus Corona ini bisa secepatnya hilang dan kompetisi bisa dilanjutkan lagi," ucapnya. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved