Breaking News:

Mengisi WFH dengan Belajar dan Analisis Dampak Pandemi Covid-19

KITA sedang menghadapi sesuatu yang tidak pernah terjadi dalam sejarah. Saat ini kita bekerja di rumah sampai beberapa bulan. Ini benar-benar mengubah

IST
Mengisi WFH dengan Belajar dan Analisis Dampak Pandemi Covid-19 

KITA sedang menghadapi sesuatu yang tidak pernah terjadi dalam sejarah. Saat ini kita bekerja di rumah sampai beberapa bulan. Ini benar-benar mengubah cara kita bekerja dan belajar serta kemungkinan terus berpengaruh hingga ke masa depan, dan mungkin kita sudah mengetahui betapa berbedanya menjalani kebiasaan baru itu.

Akan tetapi kita tidak sendiri mengalami seperti ini, bahkan mungkin di seluruh dunia sekarang tengah mengalami apa yang kita rasakan. Mungkin ini saatnya untuk kita mencoba hal baru dalam proses bekerja dan belajar, bekerja dan belajarlah secara mandiri. Carilah apapun yang membuat kita bahagia dan tertarik dalam melakukan pekerjaan dan belajar hal-hal baru.

Bertanyalah jangan berhenti untuk menelusuri, menonton, membaca dan mendengarkan apa yang kalian suka yang bisa bermanfaat bagi diri sendiri dan bermanfaat untuk orang di sekitar kita, lalu ajarkan itu kepada orang lain.

Dan mungkin proses belajar seperti sekarang tidak sulit mencari referensi di internet. Saat ini mulai dari website, startup elearning (berbasis android), dan video-video pembelajaran berkualitas dikanal youtube. Oleh karena itu bisa bareng teman-teman melalui komunikasi online secara tatap muka, serta dukungan selebrasi dari banyak pihak terhadap misi belajar dirumah berkumpul bersama keluarga.

Kalau tenaga kesehatan tugasnya menyembuhkan orang yang sedang sakit. Polisi tugasnya menjaga keamanan lingkungan, sedangkan tugas kita adalah bekerja, belajar dan beribadah di rumah dengan tujuan agar kita tetap sehat. Dan yakinlah bahwa kita kelak yang akan mewarisi negeri ini dan membangun masa depan bangsa dan negara.

Untuk kita tetap semangat bekerja dan belajar di rumah, bahwa kita semua yang bekerja dan belajar dari rumah bahwa kita sesungguhnya sudah menjadi bagian dari pahlawan bangsa karena sudah melakukan social distancing (belajar, bekerja, dan beribadah di rumah/menjaga jarak aman) sampai virus Corona benar-benar melemah.

Menurut saya itu merupakan cara yang ampuh untuk melawan virus tersebut. Dan kita semua mengetahui bahwa ini merupakan tantangan bagi kita semua secara psikologis pasti kita merasa bosan dan jenuh. Lama kelamaan kita merasa tidak bisa berbuat banyak dan tidak produktif, dan memang melakukan ini sangat susah inginnya bepergian ke luar sambil kerja dan belajar sambil bersosialisasi bertemu teman.

Mungkin melakukan ini sangat sulit dan kita pasti merasa kesepian. Mungkin ada yang merasa ini tidak mudah tapi percayalah hanya dengan cara inilah pandemik Covid-19 bisa musnah, dan kita bisa bertahan melalui ini semua. Tetap semangat untuk mempelajari hal-hal baru dan membaca hal-hal baru yang bisa menambah wawasan kita. Tetap menjaga kebersihan, dengan tetap bisa produktif serta menjaga kesehatan diri sendiri dan menjaga kesehatan orang lain.

Nanti perjuangan kita akan menjadi kisah bagaimana kita bisa tabah menghadapi musibah yang sedang berjalan saat ini, dan semoga musibah tersebut cepat berlalu.

Virus Ccorona pasti kita semua mendengarnya sangat takut dan merinding dengan mahluk tak kasat mata tersebut. Sebenarnya di balik virus tersebut mempunyai ancaman yang kita semakin menderita dibuatnya. Sekarang ini dunia sedang mengalami resesi kerugian ekonomi yang membuat krisis parah dari mulai klub-klub sepak bola ternama dunia di belahan Eropa sampai dengan anggaran kegiatan pemerintah yang harus dipangkas untuk membiayai musibah ini.

Halaman
123
Editor: Tohir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved