Berita Pemkab Berau

PKK Berau Serahkan Bantuan Suplemen Makanan untuk Tenaga Medis Corona

Setelah memberikan bantuan kepada tim yang bertugas di posko penanganan covid yang berada di perbatasan hingga pulau terluar

HUMASKAB KUBAR
Ketua TP PKK Berau Sri Juniarsih Muharram yang juga Ketua Forum Berau Sehat (FBS) menyerahkan bantuan suplemen makanan kepada tim medis yang bertugas di Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 yang ditempatkan di eks Hotel Cantika Tanjung Redeb, Rabu (22/4/2020). Penyerahan dilakukan di Rumah Jabatan Bupati Berau.. 

TANJUNG REDEB - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) bersama Forum Berau Sehat (FBS) terus bergerak membantu percepatan penanganan covid-19 dengan menyalurkan bantuan kepada tim gugus tugas yang hingga kini masih terus bertugas.

Setelah memberikan bantuan kepada tim yang bertugas di posko penanganan covid yang berada di perbatasan hingga pulau terluar. TP PKK bersama FBS Rabu (22/4/2020), menyerahkan bantuan kepada tim medis yang bertugas di Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 yang ditempatkan di eks Hotel Cantika Tanjung Redeb.

Bantuan diserahkan langsung Ketua TP PKK berau, yang juga Ketua FBS, Sri Juniarsih Muharram kepada perwakilan tenaga medis, penyerahan dilakukan di Rumah Jabatan Bupati Berau..

Bantuan berupa suplemen makanan tersebut diharapkan membantu para petugas dan memberikan semangat untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Selain itu, Sri Juniarsih juga menyambangi Hotel Melati Tanjung Redeb untuk memberikan semangat kepada tenaga kesehatan yang bertugas di tempat yang dijadikan lokasi karantina tersebut. Ditempat yang sama juga diberikan bantuan untuk memberikan suport kepada mereka yang bertugas.

Gerakan ini dikatakan Sri Juniarsih merupakan bagian dari menjalankan fungsi untuk memastikan upaya penanganan dalam rangka mencegah dan memutus rantai penyebaran covid-19 di Bumi Batiwakkal benar benar berjalan dengan baik seiring dengan kerjasama dari seluruh stakeholder.

“Kami memberikan semangat dan suport kepada,” ungkapnya.

Sri Juniarsih, berharap seluruh pihak dapat bekerjasama dengan baik, terutama seluruh elemen masyarakat dalam menjalankan apa yang telah dianjurkan pemerintah, sehingga terhindari dari penularan covid-19. Dengan kerjasama ini dikatakannya pasti akan bisa melalui dan mengatasi masalah virus corona ini dengan cepat.

Ia juga mendorong para kader PKK disetiap tingkatan untuk selalu membantu dan berkontribusi dengan memberikan edukasi kepada masyarakat dalam menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat. Menerapkan pola mencuci tangan pakai sabun dengan baik, serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan, bagian dari upaya mencegah penularan covid-19.

“Selain itu kita imbau juga masyarakat untuk selalu mengenakan masker saat berada diluar rumah, setiap rumah pastikan memiliki sarana mencuci tangan diepan rumahnya. Kita penting menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat ini,” tandasnya. (adv/hms4)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved