Breaking News:

Virus Corona di Tarakan

Mulai 25 April, Maskapai Garuda Indonesia Hentikan Penerbangan dari Daerah PSBB, Ada Daerah Tarakan

Pandemi Corona atau covid-19 ada kebijakan untuk penghentian operasional maskapai penerbangan. Satu di antaranya maskapai penerbangan Garuda Indonesia

TRIBUNKALTIM.CO/FACHMI RACHMAN
Calon penumpang maskapai penerbangan di Bandara SAMS Sepinggan Kota Balikpapan Kalimantan Timur, Jumat (24/4/2020). Pihak Garuda Indonesia tidak melakukan penerbangan dari dan tujuan wilayah yang sudah secara resmi praktek konsep PSBB atau berstatus zona merah virus Corona ( covid-19 ), besok, Sabtu (25/4/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Pandemi Corona atau covid-19 ada kebijakan untuk penghentian operasional maskapai penerbangan

Satu di antaranya maskapai penerbangan Garuda Indonesia, secara resmi nanti mulai Sabtu 25 April 2020 tidak akan beroperasi.

Daerah Kota Tarakan Kalimantan Utara ( Kaltara ), satu di antara daerah yang disebut karena masuk kategori daerah PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Pihak Garuda Indonesia tidak melakukan penerbangan dari dan tujuan wilayah yang sudah secara resmi praktek konsep PSBB atau berstatus zona merah virus Corona ( covid-19 ), besok, Sabtu (25/4/2020).

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, meskipun aturan larangan mudik sudah mulai diterapkan hari ini, Jumat (24/4/2020).

BACA JUGA:

 7 Alumnus Ijtima Dunia di Gowa Diperiksa Rapid Test di Bontang, Dinkes Sebut Ada 3 Positif

 Peserta Ijtima Dunia di Gowa Banyak Belum Lapor Pulang, Kemenag Bontang Sebut Ada Santri Berangkat

Pihaknya sesuai dengan arahan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) masih diberikan dispensasi waktu untuk melayani penumpang hingga tepat pukul 23.59 waktu setempat hari ini.

"Dengan demikian, mulai besok, Sabtu Pukul 00.00 Local Time rute-rute penerbangan domestic Garuda Indonesia yang terhubung dengan wilayah berstatus PSBB dan zona merah penyebaran covid-19 untuk sementara waktu tidak beroperasi," tuturnya dalam keterangan tertulis, Jumat.

Lebih lanjut, Irfan menjelaskan, sampai saat ini terdapat delapan wilayah PSBB yang termasuk dalam layanan operasional penerbangan Garuda Indonesia yang terdiri dari.

Ada Kota Jakarta, Surabaya, Bandung, Pekanbaru, Makassar, Sumatera Barat, Banjarmasin, dan Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara.

Halaman
12
Editor: Budi Susilo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved