Berita Pemkab Kutai Timur

Ramadhan, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Ajak Masyarakat Jaga Keharmonisan

Kasmidi mengatakan bahwa dalam suasana bulan suci Ramadhan agar selalu menjaga keharmonisan, keberagaman dan menghormati saudara muslimin dan

HO - ISTIMEWA
Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang bersama keluarga. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Kemenag RI telah menetapkan 1 Ramadhan 1441 hijriah pada 24 April 2020.

Hari dimana ibadah puasa dimulai. Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) H Kasmidi Bulang ST MM turut serta dalam menyambut bulan suci yang penuh dengan rahmat tersebut.

Kasmidi, bersama segenap keluarganya memiliki beberapa kalimat yang perlu disampaikan kepada masyarakat Muslim, terutama bagi masyarakat Kutim di 18 kecamatan.

Didampingi istri dan putra-putrinya, Kasmidi mengatakan, bulan suci datang, seisi alam semestapun menyambut dengan riang bulan yang penuh berkah.

Berpuasa melawan hawa nafsu, lapar dan dahaga untuk menjadi insan yang bertakwa.

“Saya H Kasimidi Bulang ST MM, Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur beserta istri Tira Satriani Bahar SE MM dan keluarga mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan, selamat datang bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah. Bulan puasa yang penuh berkah dimana setiap amal ibadah kita, InsyaAllah akan digandakan oleh Allah SWT,” ujarnya.

Kepada masyarakat, Kasmidi mengatakan bahwa dalam suasana bulan suci Ramadhan agar selalu menjaga keharmonisan, keberagaman dan menghormati saudara muslimin dan muslimah yang tengah menunaikan ibadah puasa.

Dirinya juga mengingatkan untuk tetap menjaga jaga jarak, shalat berjamaah bersama keluarga di rumah, jaga kesehatan, jaga kebersihan dan saat keluar rumah diwajibkan untuk memakai masker serta beribadah dan berdoa agar terlepas dari penyakit wabah corona.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/sar)

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved