Breaking News:

Virus Corona

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor Masih Temukan Orang Keluyuran, Pantau Jam Malam PSBB Banjarmasin

Berupa cegah penyebaran virus Corona atau covid-19 dengan tujuan tidak menyebar secara meluas dan masif di kawasan Kalimantan Selatan ( Kalsel )

Ilustrasi canva/tribunkaltim
Ilustrasi. Di Indonesia, angka kematian akibat positif virus Corona tergolong tinggi. Gubernur Kalimantan Selatan ( Kalsel ) Sahbirin Noor memantau jalannya penerapan jam malam yang diberlakukan pada Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB ) Kota Banjarmasin, Sabtu (25/4/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, BANJARMASIN - Pandemi Corona juga melanda ke wilayah Provinsi Kalimantan Selatan. Pihak pemerintah daerah setempat mengambil langkah.

Berupa cegah penyebaran virus Corona atau covid-19 dengan tujuan tidak menyebar secara meluas dan masif di kawasan Kalimantan Selatan

Melalui Gubernur Kalimantan Selatan, sudah resmi daerah Banjarmasin memberlakukan PSBB sebagaimana seperti yang dilakukan di DKI Jakarta. 

Gubernur Kalimantan Selatan ( Kalsel ) Sahbirin Noor memantau jalannya penerapan jam malam yang diberlakukan pada Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB ) Kota Banjarmasin.

BACA JUGA:

 BREAKING NEWS Bertambah 11 Kasus, Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Kalimantan Timur jadi 85

 Mulai Besok Penerbangan Komersil dan Carter di Bandara Tanjung Harapan Kaltara Dihentikan

 Mulai 25 April, Maskapai Garuda Indonesia Hentikan Penerbangan dari Daerah PSBB, Ada Daerah Tarakan

Dari pantauannya pada jam malam hari kedua ini, Sahbirin Noor masih menemukan warga yang tidak patuh dengan berkeliaran di luar rumah.

Selain warga yang keluyuran, Sahbirin Noor juga mengatakan, di wilayah perbatasan masih banyak warga yang keluar masuk Banjarmasin.

"Kita monitor beberapa tempat malam ini dan memang masih ada masyarakat yang sudah kita berlakukan jam malam, ini masih melintas," ujarnya saat dikonfirmasi, Sabtu (25/4/2020) malam.

Ilustrasi - Virus Corona atau covid-19
Ilustrasi - Virus Corona atau covid-19 (Freepik.com)

Untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, Sahbirin Noor menyatakan pentingnya peran serta masyarakat untuk mematuhi PSBB.

"Kita harap berjalannya waktu, sehari dua hari ke depan, masyarakat lebih memahami, lebih mau mengikuti apa yang kita jalankan," jelas dia. Sahbirin Noor juga menegaskan bahwa Pemprov Kalsel sangat mendukung pemberlakuan PSBB Banjarmasin.

Halaman
12
Editor: Budi Susilo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved