Berita Pemkab Kutai Timur

Dandim 0909 Sangatta Minta Karyawan Perusahaan Tidak Kucing-kucingan

maksudnya adalah masih ada karyawan yang teledor, namun tetap dimasukkan. Mereka masuk ke Sangatta, atau ke kecamatan lain, dari Samarinda

Tribun kaltim/Margaret Sarita
Rapat virtual ke empat dengan mengundang perusahaan yang bergerak di bidang kehutanan dan Migas yang beroperasi di Kutai Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Angka pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kutai Timur terus meningkat. Bahkan terakhir, bertambah enam pasien, menjadi 12. Begitu juga angka Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang kini mencapai 31 orang, dan Orang Dalam Pemantaua (ODP) sebanyak 435 orang.

Peningkatan ini menjadi sorotan banyak pihak. Satu di antaranya Dandim 0909 Sangatta, Letkol CZI Pabate. Dalam pertemuan virtual antara Pemkab Kutai Timur dengan tujuh perusahaan yang bergerak di bidang kehutanan dan migas, Senin (27/4/2020), Dandim meminta perhatian semua perusahaan terhadap peningkatan angka pasien positif dan PDP Covid-19 tersebut.

“Satu penekanan dari kami, dengan melihat perkembangan di lapangan. Perusahaan yang memiliki banyak pekerja agak sulit menerapkan aturan yang sudah disepakati bersama. Realisasinya sampai ke lapangan kurang maksimal. Pertama, tolong jangan kucing-kucingan,” kata Pabate.

Angka pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kutai Timur.
Angka pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kutai Timur. (HO - Humas Perstik Kutim)

Kucing-kucingan di sini, lanjut Pabate, maksudnya adalah masih ada karyawan yang teledor, namun tetap dimasukkan. Mereka masuk ke Sangatta, atau ke kecamatan lain, dari Samarinda, bukan lewat posko yang dijaga. Melainkan jalan-jalan yang tak ada penjagaannya. Supaya tidak perlu pemeriksaan dan tidak ada konsekuensi harus karantina mandiri.

“Tolong perusahaan, semaksimal mungkin melakukan pengawasan di lapangan. Aturan yang ada betul-betul dilaksanakan. Karena yang kami pantau dan terjadi di lapangan, mereka sama sekali seperti tidak pernah mendengar imbauan maupun aturan yang berlaku,” ujar Pabate.

Ia berharap para pemimpin perusahaan, supaya meyakinkan di lapangan, bahwa para pekerja betul-betul melaksanakan protokol kesehatan, seperti yang diketahui bersama.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/sar)

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved