Virus Corona di Kukar

Kapolres Kukar Imbau Warga Tidak Mudik, AKBP Andrias: Harus Jelas ke Kutai Kartanegara Untuk Apa?

Polres Kukar membuka empat pos penjagaan selama kegiatan Operasi Ketupat 2020 ini. Pos tersebut berada di beberapa wilayah

TRIBUNKALTIM.CO/JINO KARTONO
Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho. Kepolisian Resort Kutai Kartanegara ( Polres Kukar ) membuka empat pos penjagaan selama kegiatan Operasi Ketupat 2020 ini. Pos tersebut berada di beberapa wilayah yang ada di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Senin (27/4/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Kepolisian Resort Kutai Kartanegara ( Polres Kukar ) membuka empat pos penjagaan selama kegiatan Operasi Ketupat 2020 ini. Pos tersebut berada di beberapa wilayah yang ada di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Keempat pos tersebut antara lain berada di wilayah Samboja, Loa Janan, Patung Lembuswana Tenggarong Seberang, dan di dalam Kota Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara.

Dari penuturan Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho, Senin (27/4/2020) mengatakan setiap pos berisikan belasan personel gabungan.

Tiap pos tersebut berisikan 12 personel Polri, dan beberapa petugas dari Dinas Kesehatan dan Satpol PP Kutai Kartanegara.

BACA JUGA:

BREAKING NEWS Seorang Eks Jamaah Tabliq Ijtima Dunia Gowa di Nunukan Terpapar Covid-19

Pasien PDP Corona dari Bogor Meninggal di Kutai Barat, RSUD HIS Klaim Pemakaman Dapat Persetujuan

Nantinya tiap pengendara yang akan melintasi pos tersebut akan dicek terlebih dahulu kondisi kesehatannya.

Jika memang tidak berada dalam kondisi sehat dianjurkan untuk kembali pulang terlebih dahulu dan tidak boleh memasuki wilayah Kutai Kartanegara.

"Ada penyekatan Dan pemeriksaan pengendara dicek Kesehatannya bersama pemda maupun tni kita cek tujuan ke Kukar untuk apa," ucap AKBP Andrias Susanto Nugroho.

Selain itu dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudik ke wilayah Kukar. Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 atau Corona di wilayah Kutai Kartanegara.

BACA JUGA:

 Pandemi Corona, Dinkes Kutim Berharap Tidak Ada Transmisi Lokal di Kutai Timur

 Soal Sembako Gratis, Wabup PPU Minta RT Hingga Lurah dan Kades Tidak Minta Pungutan ke Warga

Halaman
123
Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved