Berita Pemkab Berau

Berau Raih Peringkat Kedua Pembangunan Daerah Kaltim, Diumumkan dalam Musrenbang Kaltim

“Alhamdulilah sejauh ini, kita bisa sebut Kabupaten Berau sudah on the track lah, sudah berada di jalur yang tepat,” tegasnya.

HUMASKAB BERAU
PERINGKAT KEDUA - Bupati Berau Muharram menyimak pengumuman yang disampaikan Gubernur Kaltim Isran Noor saat pembukaan Musrenbang Kaltim, Selasa (28/4/2020), di mana Pemkab Berau menempati peringkat kedua Penghargaan Pembangunan Daerah Kaltim. 

TANJUNG REDEB - Pemerintah Kabupaten Berau menerima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) kategori Kabupaten tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2019. Kabupaten Berau meraih peringkat kedua setelah Kutai Kartanegara.

Penghargaan tersebut diumumkan langsung Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor, saat membuka pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat provinsi Kaltim yang digelar secara online, Selasa (28/4/2020).

Bupati Berau, Muharram, usai mengikuti jalannya musrenbang, menyampaikan apresiasi kepada jajaran Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Baplitbang) serta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Berau yang telah menyusun perencanaan dengan baik sehingga pelaksanaannya sesuai dengan apa yang diharapkan dalam meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat.

“Sebagai Bupati dan Pemerintah Kabupaten Berau, saya tentu bersyukur atas penghargaan ini dan terima kasih jajaran Baplitbang dan seluruh OPD yang telah memberikan kinerja terbaik sehingga penghargaan ini diraih Berau,” ungkapnya.

Muharram berharap penghargaan ini menjadi motivasi untuk lebih baik kedepannya. baplitbang dan seluruh OPD diharapkan lebih mempelajari apa yang memang harus diperbaiki, dengan perencanaan yang cepat, akurat dan sesuai dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) yang telah ditetapkan dalam menerapkan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) setiap tahunnya.

Masalahnya jika Pelaksanaan APBD tidak sesuai dengan RPJMD tentu ada masalah dalam perencanaan yang kurang akurat. Termasuk dalam evaluasi dari setiap pelaksanaan.

“Tentu ini menjadi motivasi bagi kita untuk terus melakukan yang terbaik dalam pembangunan ini,” ucapnya.

Dalam pelaksanaan pembangunan yang terpenting ditegaskan Muharram adalah substansi dari isi perencanaan yang telah disusun. Sehingga memberikan dampak yang maksimal dalam menggerakkan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tentu dengan perencanaan dan pelaksanaan yang baik maka harapan untuk membangun daerah yang lebih maju dan sejahtera akan bisa terwujud.

“Alhamdulilah sejauh ini, kita bisa sebut Kabupaten Berau sudah on the track lah, sudah berada di jalur yang tepat,” tegasnya.

Meskipun dimasa kepemimpinnya bersama Wabup Agus Tantomo, dikatakan Muharram Pemkab berau dihadapkan dengan berbagai kondisi, mulai dari anggaran yang menurun diawal masa jabatan dan kini menjelang satu tahun terakhir masa jabatan dihadapkan dengan pandemic covid-19.

“Ini tentu ujian yang cukup berat, tapi kita terus berusaha mencari solusi yang terbaik,” tandasnya. (adv/hms4)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved