Dealer Resmi Mitsubishi di Balikpapan Serahkan Bantuan APD kepada Walikota buat Petugas Medis

Dampak covid-19 atau Virus Corona yang sedang melanda di kota Balikpapan saat ini dikhawatirkan terus meluas dan mengancam pertumbuhan perekonomian pe

HO
General Manager PT Mandau Berlian Sejati Surono, R.A menyerahkan bantuan APD secara simbolis kepada Walikota Balikpapan Rizal Effendi. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Dampak covid-19 atau Virus Corona yang sedang melanda di kota Balikpapan saat ini dikhawatirkan terus meluas dan mengancam pertumbuhan perekonomian perusahaan.

Terlebih lagi kota Balikpapan diketahui saat ini menyandang kasus covid-19 tertinggi se-Kalimantan.

Kasus ini pun juga membuat sejumlah pihak perusahaan di Kota Balikpapan berinisiatif membantu pemerintah dalam melakukan penanggulangan covid-19.

Salah satunya adalah perusahaan otomotif di Kota Balikpapan, yakni PT Mandau Berlian Sejati yang merupakan dealer resmi kendaraan Mitsubishi.

Sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dan petugas medis, PT Mandau Berlian Sejati memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) melalui Pemerintah Kota Balikpapan.

APD tersebut diserahkan secara langsung oleh General Manager PT Mandau Berlian Sejati, Surono R. A melalui Walikota Balikpapan Rizal Effendi pada Rabu (29/4/2020) di Kantor Walikota Balikpapan.

" Hari ini kita menyerahkan APD kepada Pemerintah Kota Balikpapan melalui pak Walikota untuk membantu pencegahan dan penangan kasus covid-19 di Kota Balikpapan," kata Surono R.A selaku GM PT Mandau Berlian Sejati.

• DPRD Kukar Singgung Keterbatasan Beras di Kutai Kartanegara Kala Pandemi Corona

• Wabah Virus Corona Berdampak Perekonomian Global, Pengusaha Indonesia Ini Kehilangan Rp 196 Triliun

• Ahli Sebut Puncak Wabah Corona di Indonesia Terjadi Jelang Lebaran, dengan Catatan Warga Tidak Mudik

Pihaknya juga berharap kasus covid-19 tersebut segera pulih dan aktivitas masyarakat di kota Balikpapan dapat kembali normal.

"Kami sangat mendukung upaya melawan Virus Corona dan juga mendukung seluruh kebijakan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ini," ujarnya.

Bagi Pemerintah Kota Balikpapan, bantuan APD tersebut nantinya akan disebar ke seluruh rumah sakit rujukan covid-19 di Kota Balikpapan untuk dipakai para petugas medis atau petugas rumah sakit. (*)

Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved