Mancanegara

Ini Sosok Adik Kim Jong Un, Kim Yo Jong yang Disebut Calon Pengganti Terkuat dan Lebih Kejam

Inilah sosok adik Kim Jong Un, Kim Yo Jong yang disebut calon pengganti terkuat dan lebih kejam dari kakaknya.

Yonhap/AFP
Kim Yo Jong mendapat pengawalan ketat ketika mendarat di Bandara Internasional Incheon, Korea Selatan, Jumat (9/2/2018). Kim Yo Jong merupakan salah satu figur berpengaruh di Korea Utara, serta berstatus adik sang pemimpin saat ini, Kim Jong Un. Inilah sosok adik Kim Jong Un, Kim Yo Jong yang disebut calon pengganti terkuat dan dan lebih kejam dari sang kakak 

TRIBUNKALTIM.CO - Inilah sosok adik Kim Jong Un, Kim Yo Jong yang disebut calon pengganti terkuat dan dan lebih kejam dari sang kakak

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un dikabarkan Sakit dan belum diketahui kabarnya hingga berkembang rumor meninggal dunia.

Meski belum diketahui kebenaran rumor tersebut, namun spekulasi telah berkembang hingga soal pengganti Kim Jon Un, nama adik perempuan Kim Jong Un yakni Kim Yo Jong disebut calon pengganti terkuat.

Adik Kim Yo Jong, dinilai bisa lebih kejam dari sang kakak jika dia memegang tampuk kekuasaan.

Sejak berkuasa pada 2011, Kim Jong Un sudah menjadi perbincangan dunia karena bertindak tanpa ampun tak hanya kepada lawan politik, namun juga keluarganya.

Serangkaian kabar mengerikan terjadi, di antaranya adalah bagaimana dia mengeksekusi Jang Song Thaek yang notabene pamannya sendiri pada Desember 2013.

Sikap Kim Jong Un Terhadap Sang Istri Terkuak, Ternyata Punya Sederet Kebaikan yang Jarang Diketahui

Media Jepang Ungkap Fakta Baru Seputar Kim Jong Un: Sesuatu Terjadi Gara-gara Dokter Gugup & Gemetar

Teka Teki Keberadaan Kim Jong Un, Presiden Amerika Serikat Donald Trump Tolak Beri Pernyataan

Isu Kim Jong Un Wafat Berembus, Ketegangan di Korsel Meningkat hingga Rencana Darurat AS Terungkap

Kim Jong Un juga membuat AS dan negara tetangga Korea Selatan meradang dengan berbagai uji coba, baik senjata nuklir hingga rudal balistik.

Kini, pakar menyatakan bahwa Kim Yo Jong tidak kalah keras dan kejam dari sang kakak jika mendapat tampuk Pemimpin Tertinggi Korea Utara.

Pernyataan pakar itu muncul setelah Kim tidak muncul ke hadapan publik sejak memimpin pertemuan Dewan Politbiro Partai Buruh pada 11 April.

Profesor Natasha Lindstaedt, dilansir Daily Mirror Sabtu (25/4/2020), mengatakan gender tak menjadi penghalang si adik menjadi "tiran baru".

Halaman
1234
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved