Berita Pemkab Kutai Timur

Ratusan Stiker Imbauan Protokol Kesehatan Dipasang di Pusat Keramaian

Ia adalah kontak erat dari pelaku perjalanan kegiatan keagamaan di Gowa, Sulawesi Selatan, yang berasal dari Kecamatan Muara Wahau.

Tribun Kaltim/Margaret Sarita
Berbaju hazmat dan menggunakan APD lengkap, tim gugus tugas memasang stiker imbauan protokol kesehatan di sejumlah tempat keramaian. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Belakangan ini, angka pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kutai Timur terus meningkat. Rabu (29/4/2020), ada tambahan satu pasien lagi yang terkonfirmasi positif.

Ia adalah kontak erat dari pelaku perjalanan kegiatan keagamaan di Gowa, Sulawesi Selatan, yang berasal dari Kecamatan Muara Wahau.

Menyikapi hal itu, ditambah lagi kondisi di masyarakat yang terlihat tak peduli dengan masih maraknya pemuda yang nongkrong di beberapa warung kopi, tepi pantai dan beberapa tempat berkumpul, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Penyebaran Covid-19, Kabupaten Kutai Timur, kini bergerak lebih intensif.

Detik-detik Ditresnarkoba Polda Kaltim Bekuk Petugas Sipir di Balikpapan, Sedang Tidur di Kontrakan

DPRD Kutai Barat Bagikan Masker kepada Warga dan APD buat Petugas Pos Penjagaan

Satu Lagi Terkonfirmasi Positif, Pasien Covid-19 di Kutim Genap 18 Orang

Tema Menarik & Link Live Streaming Mata Najwa Trans 7 Malam Ini, Ulas Lebih Jauh Soal Larangan Mudik

Setelah melakukan pengetatan di posko pintu masuk Kutim, di Kecamatan Sangatta Selatan, tim gugus turun ke beberapa tempat keramaian, toko modern dan tempat berkumpul massa.

Bahkan, tim gugus turun ke jalan langsung dipimpin Wakil Bupati Kutim, H Kasmidi Bulang ST MM dengan personel yang menggunakan pakaian hazmat.

Mereka menempelkan stiker bertuliskan imbauan melakukan protokol kesehatan selama wabah Covid-19 belum berakhir. Di antaranya, rajin mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan lebih baik di rumah saja kalau tidak ada keperluan yang sangat penting di luar rumah.

Berbaju hazmat dan menggunakan APD lengkap, tim gugus tugas memasang stiker imbauan protokol kesehatan di sejumlah tempat keramaian.
Berbaju hazmat dan menggunakan APD lengkap, tim gugus tugas memasang stiker imbauan protokol kesehatan di sejumlah tempat keramaian. (Tribun Kaltim/Margaret Sarita)

“Ada sekitar 120 stiker yang kita pasang di dinding sejumlah tempat keramaian. Dengan harapan warga langsung membaca imbauan pemerintah terkait protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19. Kami bergerak bersama TNI-Polri di sepanjang Jalan Yos Sudarso I (Sangatta Lama) hingga Jalan Diponegoro. Tempat pemasangan, di mini market, ATM, dan tempat berkumpul warga lainnya,” ungkap Kasmidi.

Gerakan ini, menurut Kasmidi sesuai arahan Bupati Ismunandar yang merupakan Ketua Gugus Tugas Kutim. Memasang stiker di tempat-tempat orang berkumpul dan tempat keramaian.

Untuk memberi pemahaman pada masyarakat, agar penularan virus corona di Kutim bisa terkendali.

Pemasangan stiker, kata Kasmidi akan terus dilakukan di beberapa lokasi yang terlihat oleh masyarakat.

Seperti di mulut-mulut gang, agar masyarakat memahami betapa berbahayanya virus corona kalau sampai tertular.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/sar)

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved