Breaking News:

Virus Corona di Samarinda

Pandemi Corona, Pariwisata Samarinda Mengalami Penurunan, Ratusan Hotel dan Puluhan Resto Terdampak

Semasa pandemi virus corona menyebar luas di Kota Tepian, dunia pariwisata ibu kota Kaltim ini mengalami penurunan yang sangat signifikan

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO, M RIDUAN
Kepala Dinas Pariwisata Kota Samarinda I Gusti Ayu Sulistiani, 

TRIBUN KALTIM. CO, SAMARINDA - Semasa pandemi virus corona menyebar luas di Kota Tepian, dunia pariwisata ibu kota Kaltim ini mengalami penurunan yang sangat signifikan. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata atau Kadispar Kota Samarinda I Gusti Ayu Sulistiani, Kamis (30/4/2020).

Ibu Ayu, panggilannya mengatakan banyak destinasi wisata yang tutup. Baik tempat permainan anak, tempat rekreasi, hingga tempat hiburan malam ( THM ).

"Kecuali restoran, itu masih bisa sedikit-sedikit, tapi yang lain tutup sama sekali," ucapnya melalui telepon seluler, saat dihubungi Tribunkaltim.co.

Dia mengatakan jika ada tempat wisata yang buka, jarang ada pengunjung yang ingin datang. Ibu Ayu juga menuturkan beberapa karyawan harus dirumahkan.

"Untuk total karyawan yang dirumahkan, saya harus melihat datanya dahulu. Tapi kadang respon dari industri wisata kurang, jadi yang bisa kita kasih data ya seadanya saja," jelasnya.

Pemilik Kapal Wisata Wujudkan Sapta Pesona Pariwisata Samarinda Ikut Perangi Narkoba Melalui Hal Ini

Pariwisata Kaltim Anjlok, 10.031 Orang Terdampak, Sri Wahyuni: Sudah Ratusan Restoran Tutup

Dinas Pariwisata Kaltim Tawarkan 62 Daftar Atraksi Wisata Dalam Calender of Event 2020

Ibu Ayu menjelaskan ada 127 kawasan wisata yang termasuk dalam data sementara Dispar Kota Samarinda terdampak akibat Covid-19.

"Ada 873 hotel, 53 restoran, 4 travel agen, 107 jasa hiburan dan rekreasi, 21 Ekraf (ekonomi kreatif), dan SPA 12. Ini juga termasuk yang terdampak, masih data sementara di Dispar," pungkasnya.

IKUTI >> Update Virus Corona

IKUTI >> Update Virus Corona di Samarinda

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved