Berita Pemkab Kutai Barat

Tak Ada Penambahan Jumlah Positif Corona, Sekda Ingatkan Warga Kubar Tetap Jaga Jarak

Pemkab Kutai Barat (Kubar) tidak hentinya mengimbau warganya tetap menjaga kesehatan masing-masing, demi kesehatan orang banyak.

HUMASKAB KUBAR
UPDATE CORONA - Sekdakab Kubar Yacob Tullur mengumumkan update penanganan Corona pada konferensi pers terkait covid-19 di Kabupaten Kubar di Rumah Jabatan Bupati Kubar, Barong Tongkok, Rabu (29/4/2020). Tercatat tidak ada penambahan jumlah pasien positif atau masih 12 orang yang positif Corona. 

SENDAWAR - Pemkab Kutai Barat (Kubar) tidak hentinya mengimbau warganya tetap menjaga kesehatan masing-masing, demi kesehatan orang banyak.

"Terutama disiplin mengikuti protokol kesehatan covid-19. Di antaranya jaga jarak, pakai masker, prilaku hidup bersih dan sehat," kata Sekdakab Kubar Yacob Tullur, pada konferensi pers terkait covid-19 di Kabupaten Kubar, di Rumah Jabatan Bupati Kubar, Barong Tongkok, Rabu (29/4/2020).

Yacob Tullur mempersilahkan dan tidak melarang warung-warung untuk membuka dagangannya. Tetapi dengan sistem pelayanan dibungkus dan bawa pulang.

"Apabila warung itu antre pembeli, diusahakan jaga jarak," tegasnya.

Data perkembangan Covid-19 di Kubar, pada 29 April, ODP 212 orang, selesai pemantauan 167 orang, proses pemantauan 45 orang, PDP 9 orang, OTG 156 orang dan pelaku perjalanan (PP) 4.350 orang.

"Berikutnya, orang yang terkonfirmasi positif PCR 12 orang dan PDP meninggal 1 orang," rincinya.

Jumlah kunjungan melalui Posko Covid-19 di tiga kecamatan, pada 28 April, yakni UPT Puskesmas Jambuk Kecamatan Bongan, sebanyak 508 orang dan yang kembali (KTP luar Kubar) 26 orang. Total kendaraan 387 unit dan PP 50 orang.

UPT Puskesmas Long Iram, pengunjung 200 orang dan yang keluar 181 orang. Total kendaraan yang masuk 90 unit dan keluar 101 unit. Sedangkan melalui UPT Puskesmas Penyinggahan, berjumlah 29 orang dan yang kembali (KTP luar Kubar) 3 orang. Samarinda-Kubar, 10 orang dan Samarinda-Mahulu 16 orang.(adv/hms6)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved