Berita Pemkab Kutai Timur

Tim Gugus Covid 19 Terima APD dari PT KPC dan PT PAMA

alat Rapid Test tersebut tidak lama lagi akan tiba di Sangatta dan akan segera diberikan kepada Ketua Gugus Tugas Bupati Kutim Ismunandar

TRIBUN KALTIM/MARGARET SARITA
Penyerahan bantuan APD dan peralatan lainnya dari PT KPC dan PT Pama. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis di RSUD Kudungga Sangatta dan Puskesmas di kecamatan yang dikeluhkan Pemkab Kutai Timur dalam pertemuan virtual dengan beberapa perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Kutim, langsung direspon.

Kamis (30/4/2020), Bupati Ir H Ismunandar MT yang juga Ketua Tim Gugus Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kutai Timur bersama Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM menerima bantuan berupa ventilator, APD, handsanitizer, alat penyemprot, cairan disinfektan, masker, thermo gun dan sarung tangan, dari dua perusahaan pertambangan dan sub kontraktor pertambangannya.

Penyerahan bantuan APD dan peralatan lainnya dari PT KPC dan PT Pama.
Penyerahan bantuan APD dan peralatan lainnya dari PT KPC dan PT Pama. (TRIBUN KALTIM/MARGARET SARITA)

Yakni PT Kaltim Prima Coal yang langsung diserahkan oleh GM ESD Wawan Setiawan dan PT Pama Persada Nusantara yang diserahkan oleh Manager CSR Site Sangatta, Syamsul Khairi.

“Saya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan untuk tenaga medis kita. Memang, seiring dengan peningkatan jumlah pasien, tentu kebutuhan alat medis kita juga meningkat. Terutama APD yang hanya sekali pakai dan tiga shift penjagaan, membutuhkan tiga unit APD juga. Itulah mengapa, kita meminta partisipasi perusahaan untuk membantu kita dalam memenuhi kebutuhan APD dan peralatan lainnya,” kata Ismunandar.

Bupati berharap, sinergi multipihak dalam penangan wabah corona ini bisa menghentikan laju penularan virus di masyarakat.

"Terima kasih kepada KPC yang terus membantu Gugus Tugas Penangan COVID-19. Semoga kebersamaan ini bisa menghentikan laju penyebaran virus di masyarakat," ujarnya.

BREAKINGNEWS Genap 10 Pasien Positif Covid-19 di Bontang, Tambah 1 Orang Alumnus Ijtima Dunia Gowa

Kasus Corona di Berau Meningkat Pesat, Bupati Muharram Minta Warga Waspada Soal Transmisi Lokal

BREAKING NEWS, Tiga Kasus Baru Positif Covid-19 di Balikpapan, Termasuk Ibu Rumah Tangga

Bantuan itupun langsung diserahkan tim gugus pada Dinas Kesehatan Kutai Timur, dalam hal ini diterima oleh Kepala Dinkes Kutim dr Bahrani Hasanal.

Untuk disalurkan lagi ke RSUD Kudungga Sangatta dan ke puskesmas-puskesmas di seluruh Kabupaten Kutai Timur.

APD yang disumbangkan PT KPC merupakan tahap kedua atas APD yang diserahkan beberapa waktu lalu.

Saat ini yang masih ditunggu adalah kedatangan 8000 alat Rapid Test, yang telah dipesan KPC untuk Posko Gugus Tugas COVID-19.

Manager External Relation Yordhen Ampung memastikan, alat Rapid Test tersebut tidak lama lagi akan tiba di Sangatta dan akan segera diberikan kepada Ketua Gugus Tugas Bupati Kutim Ismunandar. "Mudah-mudahan bisa tiba minggu depan. Itu yang kita harapkan bersama," ujar Yordhen. (advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/sar)

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved