Selama Ramadhan, Pemain Persiba Balikpapan Tetap Jalani Latihan Rutin Hanya Porsi Dikurangi

Bulan puasa telah memasuki pekan pertama. Sang arsitek lapangan Angel Alfredo Vera khawatir kondisi fisik anak asuhnya akan menurun di bulan Ramadhan

TRIBUNKALTIM.CO/CAHYO WIDANANTO
Angel Alfredo Vera (hitam) dan Esteban Horacio Busto (putih) saat memantau anak asuhnya. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Bulan puasa telah memasuki pekan pertama. Sang arsitek lapangan Angel Alfredo Vera khawatir kondisi fisik anak asuhnya akan menurun di bulan Ramadhan ini.

Terlebih mayoritas pemain tim Persiba Balikpapan saat ini tengah menjalani ibadah puasa.

Sang arsitek lapangan khawatir akan kondisi fisik anak asuhnya. Terlebih saat ini Indonesia juga tengah dilanda covid-19 atau Virus Corona.

"Kondisi fisik pemain pasti akan turun. Apalagi sekarang juga sedang corona," ujar Angel Alfredo Vera, Sabtu (2/5/2020).

Tentu ini menjadi pekerjaan rumah bagi sang arsitek. Ia harus terus memikirkan program apa yang cocok untuk dijalani anak asuhnya baik ketika pandemi maupun bulan puasa.

"Mungkin untuk latihan kecil mereka bisa jaga kondisi. Tapi stamina untuk latihan berat bakal banyak terkuras," imbuhnya.

Menanggapi itu, ia bersama tim pelatih telah membuat sebuah program yang harus dijalani pemain selama Ramadhan ini. Ia menganjurkan kepada anak asuhnya untuk latihan kecil secara rutin.

"Supaya fisik pemain terus terbiasa bergerak," ucapnya. 

Terpisah, sang asisten pelatih Esteban Horacio Busto mengatakan, ia bersama kepala pelatih sudah siapkan materi latihan.

Sembari Berpuasa, Kiper Persiba Balikpapan, Riki Pambudi Tetap Jalani Latihan Penguatan Otot

Pemain Persiba Balikpapan Zulkifli Malawat Usir Trauma, Hindari Latihan Berat

PT LIB Buat Edaran Soal Lanjutan Liga 2, Asisten Manajer Persiba Balikpapan Sebut Masih Dirapatkan

"Untuk yang puasa porsi latihannya sedikit dikurangi namun programnya sama. Seperti kebugaran, penguatan otot," ujar Esteban Horacio.

"Durasi latihannya yang berbeda, untuk yang puasa mungkin satu jam. Untuk yang tidak puasa mungkin bisa lebih lama lagi," tambah Esteban.

Kendati mereka tidak dapat melakukan latihan secara kolektif bersama tim, Mocha panggilan akrabnya berharap, anak asuhnya tetap dalam kondisi kebugaran yang baik, sebab hal itu dirasa sangat penting bagi seluruh pemain untuk menjaga kondisi meski kini kompetisi sedang terhenti. (*)

Penulis: Cahyo Adi Widananto
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved