News Video

NEWS VIDEO Luis Milla Sebut Indonesia sebagai Rumah Kedua

Dua tahun menjadi pelatih timnas Indonesia membuat Luis Milla menganggap Indonesia sebagai rumah kedua.

TRIBUNKALTIM.CO  - Dua tahun menjadi pelatih timnas Indonesia membuat Luis Milla menganggap Indonesia sebagai rumah kedua.

Luis Milla menjadi pembicara dalam acara "Coaching Experience in Indonesia" yang disiarkan di kanal YouTube Kick Off Indonesia pada Sabtu (2/5/2020) malam WIB.

Dalam perbincangan tersebut, Milla menceritakan pengalamannya ketika melatih timnas Indonesia, termasuk pandangannya soal sepak bola Tanah Air.

Menurut Milla, sepak bola Indonesia memiliki potensi yang besar untuk terus berkembang.

Akan tetapi, menurut Milla, potensi tersebut harus digarap dengan kerja keras yang sistematis agar sepak bola Indonesia bisa maju.

"(Sepak bola) Indonesia punya banyak potensi untuk berkembang. Tetapi potensi itu harus digarap dengan kerja keras yang sistematis. Indonesia harus segera berlari!" ujar Milla.

"Membangun pendidikan pelatih, akademi, kompetisi dan infrastruktur latihan adalah satu-satunya cara untuk berkembang," imbuh pelatih asal Spanyol tersebut.

"Kalau Indonesia lakukan itu dengan baik, sepak bola Indonesia pasti maju," kata Milla menegaskan. Lebih lanjut, Milla berharap agar federasi dan klub bisa bersatu untuk memajukan sepak bola Indonesia.

"Saya juga berharap agar federasi dan klub bersedia menyisihkan kepentingan pribadi. Bersatu dan bergandengan tangan untuk kepentingan kemajuan sepak bola Indonesia," ucap Milla.

Selama dua tahun menangani timnas, Milla mengaku memiliki kesan yang baik dengan Indonesia.

Halaman
12
Editor: Wahyu Triono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved