Pansus LKPj Bentukan DPRD Kaltim Panggil Sejumlah OPD dan Perusda

Pansus LKPj Gubernur Kaltim Tahun Anggaran 2019 bentukan DPRD Kaltim akan memanggil sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) dan Perusda

HO
Suasana rapat Pansus LKPj bentukan DPRD Kaltim beberapa waktu lalu, di Samarinda. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Panitia Khusus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban atau Pansus LKPj Gubernur Kaltim Tahun Anggaran 2019 bentukan DPRD Kaltim akan memanggil sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) dan Perusda.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk korscek atas LKPj tersebut kepada instansi terkait. "Akan kami panggil, undang rapat secara bergiliran pada 2 hingga 5 Mei nanti," kata Wakil Ketua Pansus LKPj Marthinus, saat dihubungi via telepon, Minggu (3/5/2020).

Anggota Fraksi PDI Perjuangan tersebut menjelaskan, OPD yang dipanggil ialah Kepala Dinas PUPR, Pertambangan, Pendidikan, Perhubungan, PTSP, Pariwisata, dan Bappeda Kaltim.

Sementara untuk perusda terkait ialah BKP, MPP, dan Bankaltim. Tak hanya sekedar itu. Pansus juga akan melakukan kunjungan daerah untuk melakukan kroscek. "10 kabupaten kota yang akan dikunjungi. Dibagi menjadi tiga tim," kata Martinus.

Hari Buruh Sedunia, Ketua DPRD Kaltim Minta Perusahaan tak Lakukan PHK

DPRD Kaltim Fokus Monitoring Penanggulangan Covid-19, Akan Bantu Data Warga Terdampak Virus Corona

Ketua Pansus Covid-19 DPRD Kaltim Terus Kritisi tapi Bantuan Jaring Pengaman Sosial Belum Disalurkan

Pansus akan berangkat sejak 12 hingga 15 Mei mendatang, secara bersamaan, meski berenda wilayah pembagian

Tim pertama ke Bontang, Kutim, dan Berau. Kedua ke Balikpapan, Penajam Paser Utara, dan Paser. Ketiga ke Kutai Kartanegara, Kutai Barat dan Mahakam Ulu.

Terakhir, seluruh tim pansus yang dibagi tiga tersebut, akan bersama-sama melakukan kroscek di Kota Samarinda. "Termasuk mengunjungi proyek-proyek multi years," kata Marthinus. (m08)

(Tribunkaltim.co/Sapri Maulana)

Penulis: Sapri Maulana
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved