Sempat jadi Anak Buah Angel Vera, M Yogi Novrian Bertekad Tembus Starting Eleven Persiba Balikpapan

Bergabung bersama Persiba Balikpapan pada musim ini tentu menjadi tugas berat bagi M Yogi Novrian untuk dapat bergabung menjadi starting eleven.

Tribunkaltim.co, Cahyo Widananto
Penggawa Persiba Balikpapan saat jalani latihan di Lapangan Bima Sakti Lanud Dhomber Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Bergabung bersama Persiba Balikpapan pada musim ini tentu menjadi tugas berat bagi M Yogi Novrian untuk dapat bergabung menjadi starting eleven. Minggu (3/5/2020).

M Yogi Novrian sebelumnya sempat memperkuat tim kebanggaan Kota Minyak Persiba Balikpapan pada 2015 silam. Sayangnya ia tak berlangsung lama lantaran ia tak menjadi pilihan arsitek lapangan yang waktu itu Eduard Tjong Kala.

Tentu bukan perkara mudah dimusim ini bersama Persiba untuk menembus starting eleven. Kendati ia sempat menjadi anak asuh Angel Alfredo Vera atau akrab disapa coach Vera 2017 silam bersama Persebaya Surabaya.

Kendati pernah bersama coach Vera, hal itu bukan suatu jaminan, pasalnya ia harus berebut posisi dengan Aji Kusuma dan Fredy J Isir. Yogi bertekad untuk memperlihatkan kualitas bermainnya dimata sang arsitek.

Liga 2 Terkendala Pandemi Corona, Punggawa Persiba Balikpapan Kangen Merumput

Selama Ramadhan, Pemain Persiba Balikpapan Tetap Jalani Latihan Rutin Hanya Porsi Dikurangi

Sembari Berpuasa, Kiper Persiba Balikpapan, Riki Pambudi Tetap Jalani Latihan Penguatan Otot

"Saya pribadi mendukung siapa saja yang siap bermain buat kepentingan tim. Mau tidak mau ya harus siap bersaing," ucapnya.

Tentu bukan persaingan yang mudah, mengingat penampilan Aji Kusuma pada laga pembuka melawan Kalteng Putra Maret kemarin dapat dikatakan on fire. Terlebih Aji juga sempat menyumbangkan satu gol untuk Persiba Balikpapan. Yogi pun tak menampik akan beratnya persaingan tersebut.

Disinggung mengenai pandemi corona yang mengakibatkan diberhentikannya kompetisi hingga waktu yang tidak bisa ditentukan, Yogi mengatakan tentu sangat mempengaruhi kekuatan tim.

"Apalagi tim sudah siap berkompetisi musim ini," sambungnya. Ia menilai kepercayaan diri tim terpaksa harus dibentuk kembali, terlebih kepercayaan itu sudah membara pasca meraih poin penuh pada laga pembuka.

Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved