Virus Corona di Berau

Wakil Bupati Berau Agus Tantomo Salurkan 4 Ton Ayam, Bagikan Sampai Kampung Terdampak Corona

Wakil Bupati Agus Tantomo melepas satu truk berisi ayam segar untuk dibagikan ke masyarakat di Kabupaten Berau.

TRIBUNKALTIM.CO/IKBAL NURKARIM
Wakil Bupati Berau Agus Tantomo saat melepas satu truk berisi empat ton ayam untuk dibagikan ke masyarakat, Minggu (3/5/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Wakil Bupati Agus Tantomo melepas satu truk berisi ayam segar untuk dibagikan ke masyarakat di Kabupaten Berau Provinsi Kalimantan Timur hingga ke pesisir atau ke kampung-kampung, Minggu (3/5/2020) sore.

Satu truk tersebut berisi empat ton daging ayam segar yang siap dibagikan kemasyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

Agus Tantomo mengatakan satu truk ayam tersebut akan dibagikan ke kampung-kampung yang diprioritaskan buat warga yang tak mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

"Ini tahap pertama sekitar empat ton Insyaallah ini baru tahap satu. Akan disalurkan di daerah pesisir mulai dari daerah Tabalar sampai Biatam," katanya.

BACA JUGA:

 BREAKING NEWS 34 Petugas Medis di Puskesmas Long Ikis Paser Positif Corona dari Hasil Rapid Test

 TERBARU Kontak Erat Pasien Positif Corona yang Meninggal di Bulungan Kaltara, Negatif Covid-19

 Asosiasi Puskesmas Kalimantan Timur Sempat Khawatir, Petugas Medis Tumbang karena Keganasan Corona

Wakil Bupati Berau itu menjelaskan awalnya akan memberi ayam goreng yang telah disiapkan namun kondisi yang jauh sehingga di drop ayam segar.

"Seperti yang saya bilang kalau di kota kita bagi ayam goreng masak yang di luar karena tidak mungkin kita bagi ayam goreng masak maka saya kasih ayam segar," tuturnya.

"Tadinya meminta kepada kampung datang untuk mengambil tapi ternyata tidak semua bisa keluar. Saya pikir ini sudah sangat butuh kita yang ngantarkan," imbuhnya.

ILUSTRASI - Tim medis yang tangani pasien Corona.
ILUSTRASI - Tim medis yang tangani pasien Corona. (TRIBUNKALTIM.CO/BUDI DWI PRASETIYO)

Ia menegaskan tahap pertama ini disalurkan ke daerah pesisir sementara daerah lain seperti Gunung Tabur, Tanjung Batu di tahap berikutnya. Meski demikian masih banyak kepala kampung yang ambil sendiri ayam-ayam tersebut untuk dibagikan ke warganya.

"Semua kecamatan se Berau insyaAllah dapat, cuma metodenya ada yang ngambil sendiri ada yang diantarkan gitu aja," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved