Berita DPRD Kalimantan Timur

Hindari Paparan Corona, Fitri Maisyaroh Minta Warga Tetap Bermasker, Jaga Jarak dan Cuci Tangan

Hal itu menurut Fitri harus dilakukan terutama ditempat umum, seperti pasar dan fasilitas publik lainnya.

HUMAS DPRD KALTIM
Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Fitri Maisyaroh 

SAMARINDA - Anggota DPRD Kaltim Fitri Maisyaroh mengimbau kepada masyarakat agar tetap mengikuti anjuran pemerintah, seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak. Hal itu menurut Fitri harus dilakukan terutama ditempat umum, seperti pasar dan fasilitas publik lainnya.

"Dengan kondisi pandemi yang dialami seluruh dunia tak terkecuali Kalimantan Timur, kita semua perlu belajar dari pengalaman daerag lain yang akibat lalai terhadap anjuran pemerintah menyebabkan angka penularan terus naik," kata Fitri.

Lebih lanjut, perempuan yang aktif dan peduli terhadap hak-hak rakyat ini tak ingin sampai ada fasilitas publik baik itu pasar, puskesmas Seperti di Long Iki Kabupaten Paser sampai harus ditutup akibat adanya kasus terkait covid-19. Begitu pula seperti yang terjadi di Sumatra Barat.

Akibat lebih dari 30 pedagangnya positif covid-19, sehingga pasar harus di tutup dan dilakukan tracking terhadap 1.000 orang yang pernah melakukan kontak dengan pasien covid-19.

"Sehingga penting untuk menggunakan masker dan tetap menjaga kebersihan," sebutnya.

Sementara itu, pemahaman mengenai wabah covid-19 ini terus perlu diberi pemahaman tak hanya kepada warga, baik itu anak-anak maupun dewasa. Fitri mengapresiasi upaya pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang meluncurkan buku "Kamu Pahlawanku".

Diharapkan buku yang berisi tentang penjelasan tentang wabah covid-19 bisa dimanfaatkan dengan baik untuk putra-putri dirumah. Buku ini juga bisa didapatkan dalam bentuk elektronik, audiobook, Versi dongeng, dan versi cetak.

Sebagaimana diinformasikan bahwa buku yang ramah penyandang disabilitas ini juga di unduh gratis di www.kemenppa.go.id dan www.unicef.org/indonesia/. (adv/hms5)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved