Berita Pemkab Kutai Barat

Puskesmas Gunung Rampah Semprotkan Disinfektan dari Rumah ke Rumah untuk Cegah Corona

bukan hanya dilakukan di kampung Karangan, tetapi dilakukan secara bertahap di setiap kampung wilayah kecamatan Mook Manaar Bulatn.

HUMASKAB KUBAR
SEMPROT DISINFEKTAN - Petugas melakukan penyemprotan disinfektan ke sebuah warung di pinggir jalan di Kampung Karangang, Kecamatan Mook Manaar Bulatn, Kabupaten Kutai Barat, Rabu (29/4/2020). Kegiatan ini kerjasama Kecamatan dengan Puskesmas Gunung Rampah sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. Kepala Puskesmas Gunung Rampah Paulus SKM MSi menjelaskan penyemprotan tersebut puskesmas menyiapkan 5 liter disinfektan untuk menyemperotkan rumah-rumah warga di Kampung Karangan. 

SENDAWAR - Kecamatan Mook Manaar Bulatn bersama UPT Puskesmas Gunung Rampah mulai melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara bertahap mulai dari Kampung Karangang. Kegiatan ini sebagai upaya pencegahan virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Mook Manaar Bulatn, Rabu (29/4/2020).

Kepala Puskesmas Gunung Rampah Paulus SKM MSi menjelaskan penyemprotan tersebut puskesmas menyiapkan 5 liter disinfektan untuk menyemperotkan rumah-rumah warga di Kampung Karangan.

"Virus Covid-19 ini sangat berbahaya, oleh sebab itu puskesmas terus melakukan edukasi kepada masyarakat agar masyarakat semakin menyadari bahaya Covid-19," terang Paulus.

Paulus menambahkan kegiatan penyemprotan disinfektan bukan hanya dilakukan di kampung Karangan, tetapi dilakukan secara bertahap di setiap kampung wilayah kecamatan Mook Manaar Bulatn.

"Sekali lagi diharapkan dukungan dari setiap kampung, karena saat ini pihaknya juga masih sangat terbatas cairan disinfektan dengan dukungan kampung bisa membantu menyediakan disinfektan dan puskesmas gunung rampah menyiapkan peralatan maupun tenaga untuk penyemprotan," tandasnya.

Puskesmas Gunung Rampah mendukung upaya yang dilakukan masyarakat. Puskesmas telah menyiapkan peralatan dan menyiagakan tenaga medis. Harapan dengan kegiatan semacam ini semua masyarakat bisa terhindar dari wabah Covid-19.

Sekretaris Kecamatan Mook Manaar Bulatn Pit Anugrah AP SE menjelaskan pihaknya tentu mendukung inisiatif dari Puskesmas yang melakukan penyemprotan Disinfektan guna mencegah Virus Covid-19 yang dilakukan di kampung-kampung dalam wilayah kecamatan Mook Manaar Bulatn.

Ia menambahkan kegiatan penyemprotan ini tentu untuk mencegah penularan Covid-19. "Di Kecamatan Mook Manaar Bulatn ada beberapa titik yang rawan, sebagai akses masuk masyarakat seperti Kampung Karangan dan Kampung Gemuruh," kata Pit Anugrah.(adv/hms10)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved