Virus Corona di Balikpapan

Walikota Rizal Effendi Ajukan PSBB, Dinas Kesehatan Beber Belum Ada Pengajuan Resmi dari Balikpapan

Belum lama ini Walikota Balikpapan Rizal Effendi menginginkan adanya penerapan PSBB di Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur.

TRIBUNKALTIM.CO/BUDI SUSILO
Kondisi arus lalu-lintas di daerah kilometer 5 Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur masih ramai pada Minggu (3/5/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Belum lama ini Walikota Balikpapan Rizal Effendi menginginkan adanya penerapan PSBB di Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur

Hal tersebut dilaporkan langsung Walikota Balikpapan ke Gubernur Kaltim Isran Noor. Sejauh ini seperti apa proses pengajuan PSBB ini. 

Kabarnya, pengajuan PSBB yang disampaikan Walikota Balikpapan Rizal Effendi masih belum bisa dikatakan resmi, ada penjelasan dari Dinas Kesehatan Kalimantan Timur di Samarinda

Ada 10 kabupaten dan kota di Kalimantan Timur tetapi baru Kota Balikpapan yang akan mengajukan diri untuk memberlakukan Pembatasan Sosial Bersekala Besar atau PSBB, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 atau virus Corona.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Provinsi Kalimantan Timur, Andi M Ishak membenarkan soal hal itu. Ia juga mengatakan, dari seluruh daerah di Kalimantan Timur Balikpapan-lah yang siap menjalankan hal itu.

“Belum ada daerah yang mengajukan PSBB. Namun, saat ini yang paling siap untuk mengajukan diri agar diberlakukan PSBB, adalah Kota Balikpapan,” ujarnya saat menggelar konferensi pers online dengan awak media di Kalimantan Timur secara virtual melalui aplikasi zoom, pada Minggu (3/5/2020), petang.

Untuk Kota Balikpapan pun belum ada surat maupun pengajuan secara resmi untuk memberlakukan PSBB.

Namun demikian, Dinas Kesehatan ( Dinkes ) Kalimantan Timur akan mendukung pengajuan PSBB di Kota Balikpapan.

“Memang belum ada pengajuan resminya oleh Kota Balikpapan. Dilihat saja dalam beberapa waktu ke depan. Kami jelas akan mendukung pengajuan tersebut,” kata pria yang juga menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinkes Kalimantan Timur.

 BACA JUGA:

 Balikpapan Ajukan PSBB, Gubernur Kalimantan Timur Setuju, Isran Noor: Saya Kira Memang Sebuah Kewajaran

 34 Tenaga Medis Puskesmas Long Ikis Positif Corona, DPRD Paser Usul Mereka Dibawa Saja ke Grogot

 Pandemi Corona, Mahakam Ulu Terapkan Kebijakan Penutupan Wilayah, Kadinkes Mahulu Beberkan Alasannya

Terlebih,  jumlah pasien positif covid-19 di Kota Balikpapan saat ini sudah cukup tinggi.

Halaman
12
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved