Berita Pemkab Kutai Barat

Bayan Sumbang 100 APD dan 1.200 Masker, Sekda Kubar: Semoga Menginspirasi Perusahaan Lain

Secara khusus Sekda menyampaikan terima kasih kepada PT TSA dan FKP (Bayan Group) yang sudah memberikan bantuan APD dan masker.

HUMASKAB KUBAR
UPDATE - Sekda Kutai Barat Yacob Tullur menyampaikan update penanganan Corona di wilayah Kutai Barat, Senin (4/5/2020).Dalam kesempatan tersebut dua perusahaan tambang batubara, PT TSA dan FKP (Bayan Group) menyerahkan bantuan 100 APD dan 1.200 masker/ 

SENDAWAR - Menjawab keingintahuan masyarakat terkait perkembangan penanganan Covid-19 (Corona) di Kubar, Tim Gugus Tugas menyampaikan update data setiap hari. Dalam kesempatan tersebut PT TSA dan FKP (Bayan Group) juga menyerahkan 100 APD dan 1.200 masker, Senin (4/5/2020).

Sekretaris Kabupaten Kubar Drs Yacob Tullur MM menjelaskan jumlah kunjungan melalui Posko Covid-19 di UPT Puskesmas Jambuk pada 3 Mei 2020 sebanyak 454 orang, KTP Kubar 114 orang, KTP luar Kubar 340 orang. Kendaraan masuk 156 unit, pelaku perjalanan 70 orang. Turut hadir Kadishub, Plt Kadiskes, Perwakilan Kodim, Polres dan perwakilan RSUD HIS.

Yacob menjelaskan rincian jumlah kendaraan dari 156 unit yang masuk, mengangkut bahan bangunan dan sembako, serta barang-barang yang dibutuhkan masyarakat Kubar sebanyak 113 unit. Jumlah mobil penumpang memang sudah sangat berkurang.

Selanjutnya dari data KTP non Kubar sebanyak 340 orang bisa dirincikan, orang yang membawa kendaraan 113 unit tersebut jika dua orang maka jumlahnya 226 orang, dan orang tersebut sifatnya pulang pergi.

Belum lagi karyawan perkebunan yang belum memiliki KTP Kubar setiap hari turun bekerja melewati pos jambuk. Artinya jumlah kendaraan dan orang yang masuk ke kubar saat ini sudah betul-betul menurun.

Data kunjungan melalui UPT Puskesmas Dilang Puti 3 Mei 2020 pengunjung berjumlah 12 orang. Jurusan Samarinda-Bentian 2 orang, Tenggarong-Bentian 1 orang dan internal Kubar ke Bentian sebanyak 9 orang.

Sedangkan data melalui UPT Puskesmas Long Iram 3 Mei pengunjung 44 orang dan yang keluar berjumlah 31 orang total kendaraan roda empat yang masuk 44 unit dan yang keluar 29 unit. Dan data melalui UPT Puskesmas Penyinggahan 3 Mei sebanyak 15 orang dengan jurusan Samarinda Kubar 15 orang.

Berikut data 4 Mei 2020 Jumalah ODP 219 orang, selesai pemantauan 169 orang, proses pemantauan 50 orang, PDP 9 orang, OTG 162 orang, PP 4.766 orang, jumlah terkonfirmasi positif PCR 13 orang, dan PDP meninggal 1 orang.

"Kita hadir mengumumkan hasil perkembangan data di media center bukan karena kita berani, semua kita takut dengan penyakit. Tetapi jika kita tidak berani tampil menyampaikan informasi, masyarakat ingin mengetahui perkembangan penanganan Covid-19 oleh Pemerintah/Tim Gugus Tugas," terang Sekda.

Secara khusus Sekda menyampaikan terima kasih kepada PT TSA dan FKP (Bayan Group) yang sudah memberikan bantuan APD dan masker. Sekali lagi pemerintah sangat membutuhkan dukungan dan bantuan seperti ini guna pencegahan dan penangnan Covid-19 di Kubar.

"Semoga PT TSA dan PT FKP dapat menginspirasi perusahaan lainnya untuk peduli penanganan COVID-19 di Kubar," harapnya. (adv/hms10)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved