Chairil Anwar Jadi Wabup Kukar, Ikatan Dai Sebut Pemkab Sudah Kekuatan Penuh

Bupati Kukar atau Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah akhirnya tidak "jomblo" lagi usai Chairil Anwar terpilih sebagai Wakil Bupati Kukar.

TRIBUN KALTIM/JINO PRAYUDI KARTONO
Wakil Bupati Kabupaten Kukar terpilih, Chairil Anwar. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Bupati Kukar atau Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah akhirnya tidak "jomblo" lagi usai Chairil Anwar terpilih sebagai Wakil Bupati atau Wabup Kukar.

Chairil Anwar terpilih menjadi Wabup setelah memperoleh suara terbanyak pada sidang paripurna yang dilakukan di gedung DPRD Kabupaten Kukar, Senin (4/5/2020) tadi malam.

Ikatan Dai Indoensia (Ikadi) Kabupaten Kukar tidak ingin ketinggalan memberikan ucapan selamat atas terpilihnya Chairil Anwar menjadi Wabup Kukar disisa masa kepemimpinan Edi Damansyah.

"Semoga menjadi Wabup yang amanah. Kita semua berharap, terutama kami dari Ikadi agar Kukar bisa lebih maju dan sejahtera, terlebih pada kondisi pandemi virus corona saat ini yang menyebabkan banyak warga terdampak," ucap Ketua Ikadi Kukar, Untung, Selasa (5/5/2020).

Menurutnya, penanganan terhadap dampak dari wabah virus corona, terutama disektor perekonomian dan pendidikan dibutuhkan langkah yang tepat dan terarah. Pihaknya pun siap mendukung apapun tindakan yang diambil Pemkab Kukar.

Ciptakan Box Sterilisasi Uang, Babinsa Tabang Kukar Raih Penghargaan dari Panglima TNI

Sah, Chairil Anwar Terpilih jadi Wabup Dampingi Bupati Kukar, Menang Telak Atas Djuremi via Voting

DPRD Kukar Meminta Pemkab Kukar Segerakan Rapid Test Massal. Berikut Alasannya

"Saat ini Pemkab sudah memiliki kekuatan penuh dengan adanya Wabup. Semoga bisa membawa Kukar menjadi daerah yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur," harapnya.

Terpisah, dengan banyaknya dukungan yang diberikan kepadanya, Chairil Anwar mengaku semakin termotivasi untuk menjalankan tugas sebagai Wabup dengan amanah dan tanggung jawab.

"Terima kasih atas doa dari kawan-kawan semua. Ini sebagai pelecut bagi saya untuk berbuat lebih bagi Kukar ke depan, walaupun saat ini kita dibayangi defisit," ucapnya singkat. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved