Virus Corona

Ciptakan Box Sterilisasi Uang, Babinsa Tabang Kukar Raih Penghargaan dari Panglima TNI

Di tengah pandemi virus Corona yang melanda dunia, tak terkecuali wilayah Indonesia. Prajurit TNI AD dari Kodim 0906/Tenggarong

HO/PEN REM 091 ASN
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, melalui video conference menyampaikan penghargaan, serta apresiasi terhadap jajaran Kodim 0906/Tenggarong atas inovasi pembuatan box sterilisasi uang untuk mencegah penyebaran virus Corona. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Di tengah pandemi virus Corona yang melanda dunia, tak terkecuali wilayah Indonesia. Prajurit TNI AD dari Kodim 0906/Tenggarong menciptakan inovasi baru untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Inovasi yang diciptakan oleh Babinsa Koramil 13/Tabang Dim 0906/Tenggarong, Serda Nurdin itu yakni berupa alat yang berguna untuk membunuh virus Corona yang terdapat di uang. Alat tersebut disebut dengan box sterilisasi uang.

Ternyata, kreatifitas dan inovasi hasil buah pikiran dari Serda Nurdin tersebut, mendapat apresiasi dari pimpinan. Bahkan, inovasi tersebut menuai apresiasi, serta penghargaan dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, melalui video conference, Senin (4/5/2020) kemarin.

"Saya sangat khawatir dengan penyebaran virus Corona melalui transaksi uang, terlebih istri saya seorang pedagang, sehingga saya berpikir untuk membuat alat tersebut," tutur Serda Nurdin melalui siaran pers Pen Rem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), Selasa (5/5/2020).

BACA JUGA:

 Balikpapan Ajukan PSBB, Gubernur Kaltim Setuju, Isran Noor: Saya Kira Memang Sebuah Kewajaran

 34 Tenaga Medis Puskesmas Long Ikis Positif Corona, DPRD Paser Usul Mereka Dibawa Saja ke Grogot

 Pandemi Corona, Mahakam Ulu Terapkan Kebijakan Penutupan Wilayah, Kadinkes Mahulu Beberkan Alasannya

Sementara itu, Dandim 0906/Tenggarong, Letkol Inf Charles Alling merasa bangga dan terhormat atas apresiasi yang diberikan Panglima TNI. Dirinya mengungkapkan, hal ini tidak akan dicapai tanpa adanya kerja sama seluruh pihak.

“Terus terang saya terkejut ketika diinformasikan terkait penghargaan ini," imbuhnya.

Karena pada dasarnya, seluruh jajarannya hanya menjalankan perintah dan instruksi dari Panglima TNI dalam rangka membantu Pemerintah daerah dalam penanganan penyebaran virus Corona, khususnya di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Panglima TNI juga memuji langkah-langkah yang diambil Kodim 0906/Tenggarong dalam upaya membantu masyarakat dalam menghadapi serangan virus Corona di Kukar.

Diantaranya, pembuatan hand sanitizer dari bahan alami, yakni dari daun sirih oleh Persit Kartika Candra Kirana Cab XVIII Kodim 0906/Tenggarong.

Halaman
123
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved