Virus Corona

Dirumahkan Perusahaan, Fadly Pilih Pulang Kampung, Isolasi Mandiri di Aceh, Tetangga Memberi Makan

Pandemi Corona yang terjadi di Indonesia membawa cerita perjalanan hidup seseorang, berjuang di tengah kesulitan dalam terpaan wabah covid-19.

HO/FADLY
Anak-anak dan istri Fadly Fadoel saat berada di tempat isolasi mandiri di Aceh, Rabu (29/4/2020), usai melakukan penerbangan dari Kota Jakarta yang dianggap sebagi zona merah pandemi Corona. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Pandemi Corona yang terjadi di Indonesia membawa cerita perjalanan hidup seseorang, berjuang di tengah kesulitan dalam terpaan wabah covid-19 yang juga melanda hampir di seluruh dunia.

Seperti di antaranya Fadly Fadoel (35), pria berkulit warna sawo matang mengubah jalan hidupnya, memilih pulang kampung ke tempat istrinya di Aceh. Selama ini Fadoel tinggal bersama istri dan dua anaknya di daerah Kota Jakarta.

Semenjak pandemi Corona, tempat kerjanya Fadoel, di sebuah hotel bintang lima di daerah Senayan Jakarta Selatan terpaksa harus tutup sementara, lantaran efek pengetatan sosial bersekala besar. Efeknya, Fadly Fadoel diberhentikan alias dirumahkan oleh perusahaan perhotelan tempat kerjanya.

Kondisi itulah, yang membuat Fadoel mengambil jalan untuk pergi tinggalkan Kota Jakarta, berkesempatan pulang ke kampung halaman sang istri di Aceh, setelah 7 tahun lebih tidak pernah menginjakkan bumi Nangroe Aceh Darussalam lagi.

BACA JUGA:

 Balikpapan Ajukan PSBB, Gubernur Kaltim Setuju, Isran Noor: Saya Kira Memang Sebuah Kewajaran

 34 Tenaga Medis Puskesmas Long Ikis Positif Corona, DPRD Paser Usul Mereka Dibawa Saja ke Grogot

 Pandemi Corona, Mahakam Ulu Terapkan Kebijakan Penutupan Wilayah, Kadinkes Mahulu Beberkan Alasannya

“Saya dan istri berunding tentang realita kondisi saat ini di mana dalam keadaan yang belum jelas, tentang pekerjaan, tentang kapan berakhirnya pandemi ini. Maka istri saya mengusulkan untuk pulang ke Aceh, kampung istri saya,” tulisnya kepada TribunKaltim.co yang mengabarkan melalui sambungan WhatsApp pada Jumat (1/5/2020).

Bagi dia, pandemi Corona yang kemudian memberi efek dirumahkan oleh kantor perusahaanya, menjadi kesempatan yang harus diambil, mengingat selama ini, dirinya sibuk bekerja di dunia perhotelan.

Keluarga istri Fadoel di tanah Aceh sudah mengetahui kondisi sesungguhnya di Jakarta. Kabar Jakarta zona merah covid-19, Fadoel diberhentikan dari pekerjaan, anak-anaknya yang diliburkan sekolah hanya belajar di rumah saja.

Mereka, kata Fadoel, keluarga di Aceh merestui untuk pulang ke Aceh, mereka merasa senang. Bisa berkumpul bersama-sama di tengah pandemi Corona.

“Akhirnya kami menghubungi keluarga di sana jika kami ada rencana pulang ke Aceh. Gayung pun bersambut. Mertua, adik-adik ipar saya sangat senang mendengar kabar itu,” bebernya yang merupakan alumni SMU Negeri 32 Jakarta Selatan ini. 

Kisah selengkapnya, berikut ini: 

Halaman
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved