Pemerintah Kota Tarakan

172 Lansia Dapat Bantuan dari Walikota Tarakan

Bantuan ini diberikan kepada 172 lansia. Bantuan ini sendiri disalurkan melalui lembaga sosial panti lansia yang melakukan pembinaan dan pendampingan

HO - HUMAS DAN PROTOKOL PEMKOT TARAKAN
Walikota Tarakan dr Khairul M Kes turun langsung berikan bantuan kepada lansia di Kota Tarakan. 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Walikota Tarakan dr H Khairul, M Kes, turun langsung memberikan bantuan secara simbolis kepada lanjut usia (lansia) di Kota Tarakan, Rabu (6/5/2020).

Walikota Tarakan secara simbolis mendatangi sebagian para lansia yang tinggal di dalam rumah dan bahkan mendatangi langsung ke tempat jualan para lansia ini.

Pemberian bantuan kepada lansia ini diberikan dibeberapa kelurahan. Yakni, di Kelurahan Pamusian, Karang Anyar, Gunung Lingkas, Karang Balik dan Karang Anyar.

Bantuan ini diberikan kepada 172 lansia. Bantuan ini sendiri disalurkan melalui lembaga sosial panti lansia yang melakukan pembinaan dan pendampingan bagi para lansia yang memenuhi kriteria.

Jika Pilkada Digelar Desember, Ketua KPU Samarinda Sebut Kemungkinan Tahapan Digelar Akhir Mei

Update Covid-19 di Kalimantan Utara, 165 Sampel Swab Masih Diperiksa di BBTKLPP Jakarta

Kasus Positif Covid-19 Bertambah, Dinkes Berau Pertimbangan Tambah Tim Medis

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Waisak 2564 BE, Kata-kata Indah Cocok untuk Satus Media Sosial

“Bantuan ini merupakan program Kementerian Sosial (Kemensos) dalam rangka penanggulangan dampak Covid-19,” ujar orang nomor satu di Kota Tarakan ini. ⁣

Khairul mengungkapkan, adapun bantuan yang diberikan sebesar Rp 2.700.000 2,7 perorang. Kriteria penerima bantuan ini sendiri diberikan kepada lansia yang benar-benar membutuhkan.

"Mereka yang menerima bantuan ini para lansia yang kondisi kehidupannya berbeda-beda. Ada yang hidup sebatang kara, ada juga kondisinya yang sakit-sakitan. Jadi bantuan ini memang menjadi kelompok rentan yang harus mendapat perhatian pemerintah,” tegas Khairul.(adv/jnh)

Penulis: Junisah
Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved