5M + H Lulu Kinsu Bagi 40 Ton Beras dan 10.000 Masker

Selain prihatin pada warga terdampak Covid 19, bagi-bagi beras dan masker ini menjadi bagian dari kegiatan rutin keluarga 5M dan H Lulu Kinsu yang

TRIBUN KALTIM/MARGARET SARITA
Pembagian beras secara simbolis dari Wakil Ketua DPD RI, Mahyudin pada perwakilan BAZ Masjid di Sangatta. 

TRIBUNKALTIM.CO – Mewabahnya covid-19 di wilayah Kabupaten Kutai Timur, sangat berimbas pada ekonomi masyarakat. Terutama mereka yang kesehariannya mengais rejeki dari berdagang kecil-kecilan, menghibur maupun usaha jasa yang sepi pengunjung.

Keluarga Wakil Ketua DPD RI, Mahyudin bersama empat saudara lainnya yang dikenal 5M, Mahyudin, Mahyunadi, Marsidik, Maswar dan Maranu, melihat kondisi ini dengan penuh rasa prihatin.

Begitu juga dengan H Lulu Kinsu yang digadang-gadang maju dalam pesta demokrasi Kutai Timur 2020, bersama Mahyunadi, sang adik.

Polri Klaim Angka Kriminal Menurun, Anak Buah Idham Azis Minta Bantuan Satpam Lawan Kejahatan

Cegah Covid 19, RSU Meloy Dirikan Tenda Temporary Clinic

Kabar Gembira, 12 Provinsi Hari Ini Tak Ada Kasus Positif Corona, Angka Pasien Sembuh Jauh Meningkat

Alhasil mereka pun mengumpulkan dana untuk memberi sesuatu pada masyarakat yang membutuhkan. Hingga terhimpun 40 ton beras dan 10.000 masker.

“Mengapa beras, kita melihat, beras adalah makanan pokok. Seperti warga di Kecamatan Rantau Pulung, sayur mereka menanam, ikan mereka menjala. Kadang berasnya yang tak punya. Jadi, kita penuhi dulu kebutuhan berasnya. Begitu juga masker, masih banyak warga yang keluar rumah tak menggunakan masker. Padahal, untuk perlindungan diri, masker cukup penting,” ungkap Mahyudin.

Selain prihatin pada warga terdampak Covid-19, bagi-bagi beras dan masker ini menjadi bagian dari kegiatan rutin keluarga 5M dan H Lulu Kinsu yang selalu berbagi dengan masyarakat setiap Ramadhan.

Sekaligus memperkenalkan pasangan Mahyunadi-H Lulu Kinsu yang memiliki tagline “Makin Maju”, sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur yang akan bertarung di Pilkada Kutim 2020 ini.

Foto bersama usai memberikan beras secara simbolis pada BAZ Masjid dan Paguyuban di Sangatta.
Foto bersama usai memberikan beras secara simbolis pada BAZ Masjid dan Paguyuban di Sangatta. (TRIBUN KALTIM/MARGARET SARITA)

“Rencananya, beras dan masker akan dibagi ke seluruh kecamatan di Kutim, secara merata. Kami tak ingin dibilang pilih kasih. Namun, pembagiannya tidak kami lakukan sendiri. Melainkan melalui Badan Amil Zakat (BAZ) di tiap masjid dan paguyuban-paguyuban yang ada di Kutim. Karena yang tahu masyarakatnya yang membutuhkan adalah BAZ di sekitar pemukiman dan paguyuban,” kata Mahyudin.

Senada, Mahyunadi mengatakan berbagi pada sesama adalah ajaran kedua orang tua mereka. Kebetulan sejak mewabahnya COvid-19 di Kutim yang dibarengi dengan kebijakan pemerintah, banyak masyarakat yang memohon bantuan.

“Sehingga dari pada jalan sendiri-sendiri, 5M bersaudara, termasuk saya dan menggandeng H Kinsu, kami memutuskan untuk bersedekah bersama. Niatnya tulus untuk berbagi di bulan Ramadhan, yang kebetulan tengah dilanda wabah,” ungkap Mahyunadi yang diamini oleh H Lulu Kinsu.(sar)

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved