Bupati Kukar Beri Penghargaan Prajurit TNI dan Persit 0906/Tgr, Sukses Ciptakan Box Sterilisasi Uang

Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menghadiri pemberian penghargaan Pangdam VI Mulawarman kepada Prajurit dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang

HO/HUMAS PEMKAB KUKAR
Bupati Kukar Edi Damansyah memberikan kenang-kenangan kepada Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta di Aula Kodim 0906/Tenggarong, Rabu (6/5/2020). Kunjungan Kodam VI Mulawarman ke Tenggarong memberikan amanat dari Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto sekaligus memberikan penghargaan kepada personel yang memiliki inovasi dalam melawan covid-19. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG- Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menghadiri pemberian penghargaan Pangdam VI Mulawarman kepada Prajurit dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 0906 Tenggarong yang berprestasi pada Rabu (6/5/2020) di Aula Kodim 0906 Tenggarong.

Penghargaan tersebut merupakan buah hasil dari Kodim 0906/Tenggarong menciptakan sebuah inovasi berupa box sterilisasi uang sebagai pencegahan dini penyebaran Virus Corona ( covid-19 ) dan juga pembuatan hand sanitizer dari bahan alami oleh Persit Karta Candra Kirana Cabang XVIII Kodim 0906 Tenggarong.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu kunjungan lapangan Kasdam VI Mulawarman bersama Danrem 091 Aji Surya Natakusuma untuk penanganan covid-19.

Edi Damansyah mengucapkan selamat dan bangga atas prestasi tersebut.

Bupati berterima kasih atas partisipasi Kodim 0906 Tenggarong bersama Polres Kukar dalam membantu Pemerintah Daerah dalam penanganan penyebaran covid-19, khususnya di Kutai Kartanegara.

"Saya turut mengapresiasi kepada Prajurit Kodim 0906 Tenggarong yang memiliki inovasi dalam membuat box sterilisasi uang sebagai langkah pencegahan covid-19.

Dan juga saya turut mengapresiasi kepada para personel Kodim maupun Polres Kukar yang turut membantu pemerintah dalam menangani penyebaran covid-19 di Kutai Kartanegara," kata Edi Damansyah.

Bupati sangat bangga bahwa Kutai Kartanegara merupakan satu-satunya perwakilan dari Provinsi Kaltim yang masuk dalam 10 besar hasil survei kepuasan publik terhadap Gugus Tugas percepatan penanganan covid-19 di Indonesia. (*)

BACA JUGA:

• Curhat Pasien Corona di Mata Najwa, Diisolasi 38 Hari, Swab Sampai 5 Kali: Kok Virusnya Kuat Sekali

• Jajaran Donald Trump Tuding Virus Corona Berasal dari Lab Wuhan, China Membantah, Balik Tuduh AS

• Dampak Corona, Negara-negara Eropa Gagas Bersepeda, Jadi Kehidupan Normal yang Baru?

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved