Virus Corona di Kukar

Bupati Kukar Edi Damansyah Bagikan 1.800 Sembako di 8 Kelurahan Daerah Muara Jawa

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara ( Pemkab Kukar ) kembali menyalurkan bantuan kebutuhan pangan dasar

HO/PEMKAB KUKAR
Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah berikan bantuan dari pemerintah Kukar di Kecamatan Muara Jawa, Selasa (5/5/2020). Sekitar 1.800 sembako diberikan di delapan kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Muara Jawa. 

TRIBUNKALTIM, TENGGARONG - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara ( Pemkab Kukar ) kembali menyalurkan bantuan kebutuhan pangan dasar kepada masyarakat Kecamatan Muara Jawa, yang terdampak sosial ekonomi akibat pandemi covid-19 atau Corona pada Selasa (5/5/2020) siang.

Sebelum di distribusikan bantuan berupa paket sembako tersebut, dilepas langsung Bupati Kukar Edi Damansyah di lapangan kantor Kecamatan Muara Jawa.

Kali ini Bupati Kukar Edi Damansyah, mengharapkan agar para relawan yang nantinya mendistribusikan bantuan tersebut, langsung kerumahnya masing-masing.

Dan terlebih dahulu lakukan kroscek data penerima bantuan, dengan teliti dan benar sehingga bantuan tersebut tepat sasaran.

"Saya tegaskan jangan sampai ada warga kita yang kelaparan akibat persoalan covid-19 ini, apabila itu terjadi kita semua berdosa," tegas Edi Damansyah.

BACA JUGA:

 Balikpapan Ajukan PSBB, Gubernur Kaltim Setuju, Isran Noor: Saya Kira Memang Sebuah Kewajaran

 34 Tenaga Medis Puskesmas Long Ikis Positif Corona, DPRD Paser Usul Mereka Dibawa Saja ke Grogot

 Pandemi Corona, Mahakam Ulu Terapkan Kebijakan Penutupan Wilayah, Kadinkes Mahulu Beberkan Alasannya

Selain itu, Edi Damansyah meminta kepada seluruh lurah dan kepala desa untuk terus melakukan monitoring perkembangan data masyarakat, penerima bantuan di lapangan sehingga tidak ada warga yang berhak menerima bantuan yang terlewatkan.

Sementara itu, Camat Muara Jawa Syafruddin mengatakan, bantuan paket sembako dari Pemkab Kukar ini akan diberikan kepada 1.800 kepala keluarga (KK) di 8 kelurahan yang terdampak covid-19.

Delapan kelurahan itu adalah Dondang, Muara Jawa Ilir, Muara Jawa Pesisir, Muara Kembang, Muara Jawa Ulu, Muara Jawa Tengah, Tamapole, dan Teluk Dalam.

"Alhamdulillah, bantuan dari pemerintah ini sangat membantu untuk meringankan beban ekonomi masyarakat Muara Jawa, akibat covid-19," ujarnya.

IKUTI >> Update Virus Corona

IKUTI >> Update Virus Corona di Kukar

( TribunKaltim.co )

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved