Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Bupati Serahkan Bantuan Paket Bahan Pokok kepada 2.585 Keluarga di Tenggarong Seberang

Bupati Kukar juga menyerahkan beberapa buah Knapsack Sprayer Elektrik alat penyemprot disinfektan serta ribuan masker buatan pengrajin

HUMASKAB KUKAR
Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah secara simbolis menyerahkan 2.585 paket bantuan kebutuhan pangan dasar kepada masyarakat terdampak pandemi Corona Kecamatan Tenggarong Seberang, Sabtu (2/5/2020) di Kantor Camat setempat. 

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah secara simbolis menyerahkan 2.585 paket bantuan kebutuhan pangan dasar kepada masyarakatnya yang pantas menerima di tengah wabah Corona di Kecamatan Tenggarong Seberang, Sabtu (2/5/2020) di Kantor Camat setempat.

Bupati Kukar juga menyerahkan beberapa buah Knapsack Sprayer Elektrik alat penyemprot disinfektan serta ribuan masker buatan pengrajin Tenggarong Seberang kepada Camat setempat.

"Mudah-mudahan bantuan ini secepatnya bisa diterima oleh warga yang telah terdata oleh para petugas, dan bagi yang belum terdaftar segera menghubungi Kepala Desa, RT," ujarnya.

Edi juga mengatakan, unsur forum koordinasi pimpinan di Kecamatan dan pihak terkait hendaknya rutin melakukan koordinasi yang baik, untuk mengklarifikasi data warganya terdampak.

"Kita ingin memastikan bahwa yang mendapat bantuan ini memang orang yang pantas menerimanya, intinya tujuan bantuan ini agar tidak ada warga Kukar yang kelaparan akibat Covid-19," tegas Edi.

BANTUAN - Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah secara simbolis menyerahkan 2.585 paket bantuan kebutuhan pangan dasar kepada masyarakat terdampak pandemi Corona Kecamatan Tenggarong Seberang, Sabtu (2/5/2020) di Kantor Camat setempat.
BANTUAN - Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah secara simbolis menyerahkan 2.585 paket bantuan kebutuhan pangan dasar kepada masyarakat terdampak pandemi Corona Kecamatan Tenggarong Seberang, Sabtu (2/5/2020) di Kantor Camat setempat. (HUMASKAB KUKAR)

Bupati kemudian mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kinerja Camat, Kades, RT, pihak Puskesmas dan seluruh relawan yang telah bekerjasama dalam membantu warga dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Terimakasih kepada semua yang terlibat membantu warga, semoga musibah ini segera berlalu. Saya ingatkan tetap terus menjaga jarak, selalu menjalankan pola hidup bersih untuk memutus mata rantai penyebaran Korona ini," ujarnya.

Sementara itu, menurut Koordinator pemulihan gugus tugas percepatan penanganan Covid - 19 Kukar Hero Suprayetno mengatakan, untuk wilayah kecamatan Tenggarong Seberang ada 2.585 Kepala Keluarga (KK) dari 18 Desa yang mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kukar sebagai wujud kepedulian kepada masyarakatnya yang terdampak wabah Covid-19.

Adapun KK sebagai pihak penerima, menurutnya tentu telah memenuhi kriteria sesuai pendataan, verifikasi dan validasi yang dilakukan oleh pihak kecamatan, Kades dan petugas lainnya. Sedangkan untuk proses pengepakan dan pendistribusian bantuan di Tenggarong Seberang telah melibatkan sebanyak 170 orang relawan yang berasal dari warga masyarakat sekitar.

Hero Suprayetno juga mengatakan, pemberian bantuan serupa juga akan didistribusikan di 18 Kecamatan se Kukar. Sebelumnya telah dilaksanakan di empat kecamatan meliputi Tenggarong, Kenohan, Samboja dan Loa Kulu.

"Paket bantuan yang telah didistribusikan kepada empat kecamatan tersebut adalah sebanyak 22.435 paket. Mekanisme dan proses distribusi bantuan dilakukan oleh gugus tugas percepatan penanganan covid 19 kabupaten kepada jajaran pos lapangan yang diketua oleh Camat," ujarnya. (adv/Dokpim04)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved