Breaking News:

Berita DPRD Kalimatan Timur

Pasar Murah Online Solusi di Tengah Pandemi Corona, Elly Hartati Berharap TDiperluas dan Merata

"Ini untuk memudahkan warga menjangkau lokasi pasar online dengan tempat tinggal warga,sebab tentu berkaitan dengan cost jasa antar.

Editor: Achmad Bintoro
HUMAS DPRD KALTIM
Anggota DPRD Kaltim, Elly Hartati Rasyid 

SAMARINDA - Anggota DPRD Kaltim Elly Hartaty Rasyid menilai pasar online merupakan salah satu solusi tepat ditengah pandemi covid-19. Untuk itu ia berharap pasar online yang berbasis pasar murah perlu dilakukan rutin dan merata di sejumlah daerah di Kalimantan Timur.

"Ini untuk memudahkan warga menjangkau lokasi pasar online dengan tempat tinggal warga,sebab tentu berkaitan dengan cost jasa antar. Sosialisasi juga penting, cara ini sangat baik untuk membatasi kontak langsung demi memutus rantai penyebaran virus," urai Elly.

Ia juga mengapreasi Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kaltim yang telah membuat program pasar murah online bagi masyarakat. Elly meyakini keberadaan pasar murah online akan sangat membantu warga memenuhi keperluan pangannya sehari-hari.

PASAR MURAH - Suasana Pasar Murah yang digelar menjelang Hari Raya Idul Fitri. DPRD Kaltim mengapresiasi Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prvinsi Kaltim yang menggelar pasar murah online.
PASAR MURAH - Suasana Pasar Murah yang digelar menjelang Hari Raya Idul Fitri. DPRD Kaltim mengapresiasi Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prvinsi Kaltim yang menggelar pasar murah online. (HUMAS DPRD KALTIM)

"Semua tentu saat ini sedang menekan pengeluaran, bukan hanya karena pemasukan yang berkurang namun terlebih bagi mereka warga yang hampir tak ada pemasukan bagi perekonomian keluarganya. Saat ini bantuan masih terus disalurkan, laporkan diri jika belum terdata untuk membantu petugas menyalurkan bantuan," kata Elly.

Terkait pasar murah online yang akan digelar Pemprov Kaltim dengan skema pengantaran barang melaluui ojek online dan pembebanan biaya antar oleh pemerintah. Hal ini juga akan meringankan warga sebagai pembeli, sekaligus membantu para ojek online agar bisa tetap bekerja. (adv/hms5)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved