Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Rapat Virtual, Bupati Kukar Minta Penyaluran Bantuan dan Penanganan Corona Lebih Maksimal

"Beli produk UMKM hasil masyarakat kita, misalnya pembuat masker, hasil pertanian, makanan olahan dan sebagainya,

HUMASKAB KUKAR
RAPAT - Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Ismet melakukan video conference dengan Sekretaris Daerah Kukar Sunggono, Kepala Dinas Kesehatan dr Martina Yulianti, serta Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) serta para Camat di rumah jabatan Bupati Kukar, Kamis (30/4/2020). 

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Ismet melakukan video conference atau virtual dengan Sekretaris Daerah Kukar H Sunggono, Kepala Dinas Kesehatan dr Martina Yulianti, serta Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) serta para Camat di rumah jabatan Bupati Kukar, Kamis (30/4/2020).

Rapat itu untuk memantapkan dan memaksimalkan penyaluran bantuan kebutuhan pangan dasar dan pemutusan mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19),

Edi mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah memberikan program tanggung jawab sosial kepada masyarakat.

Ia berharap perusahaan bisa bekerja sama dalam hal peningkatan ekonomi dengan membeli hasil produk Usaha Mikro kecil dan Menengah (UMKM) hasil produk lokal masyarakat Kukar, sehingga pelaku dan masyarakat yang terkait dengan UMKM itu bisa bertahan di tengah pandemi Korona ini.

"Beli produk UMKM hasil masyarakat kita, misalnya pembuat masker, hasil pertanian, makanan olahan dan sebagainya, sehingga yang terkait dengan UMKM itu bisa terbantu ekonominya," ujarnya.

Edi kemudian menginstruksikan para Camat, Kades/Lurah untuk mensinkronisasi data warga yang pantas menerima bantuan agar tepat dan benar.

"Jangan sampai bantuan yang diberikan tumpang tindih, harus tepat sasaran. Fokus dalam bekerja jangan mudah terpancing isu yang mengatakan bahwa lambatnya pendistribusian bantuan dan segala macam yang tentunya bisa memecah semangat kita dalam bekerja, tunjukkan kita sigap untuk masyarakat," tegasnya.

Selanjutnya, Edi merasa optimistis Pemkab Kukar bersama Forum TJSP, dunia usaha mapun para relawan akan tetap bersatu, kompak dalam menangani masyarakat di tengah wabah Korona ini, baik dalam bidang ekonomi hingga kesehatan.  (adv/Dokpim04)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved