Breaking News:

Virus Corona di Bontang

Swab Puluhan Tenaga Kesehatan Negatif Covid-19, RSUD Bontang akan Segera Buka Layanan Umum

Direktur RSUD Taman Husada Bontang, dr I Made Gusti Suardika membenarkan hasil swab puluhan tenaga kesehatan (nakes) mereka dinyatakan negatif

Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani | Editor: Budi Susilo

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Direktur RSUD Taman Husada Bontang, Kalimantan Timur, dr I Made Gusti Suardika membenarkan hasil swab puluhan tenaga kesehatan (nakes) mereka dinyatakan negatif covid-19 atau Corona.

Ia memastikan nakes tersebut pulang pada Rabu (6/5/2020) ke rumah. Kemudian siap kembali bekerja di rumah sakit dalam waktu dekat.

"Ada 30-an nakes sesuai rilis Dinas Kesehatan yang lalu. Kalau saya berpendapat kalau swab negatif gak perlu lagi karantina mandiri di rumah," ungkapnya, Rabu (6/5/2020).

Bahkan ia menyebut dalam waktu dekat, pihaknya bakal membuka kembali pelayanan poli kesehatan dan IGD.

Pelayanan tersebut ditutup sejak RSUD Taman Husada jadi rumah sakit khusus covid-19, tak lama usai puluhan nakesnya reaktif covid-19 saat dirapid tes.

BACA JUGA:

 Balikpapan Ajukan PSBB, Gubernur Kaltim Setuju, Isran Noor: Saya Kira Memang Sebuah Kewajaran

 34 Tenaga Medis Puskesmas Long Ikis Positif Corona, DPRD Paser Usul Mereka Dibawa Saja ke Grogot

 Pandemi Corona, Mahakam Ulu Terapkan Kebijakan Penutupan Wilayah, Kadinkes Mahulu Beberkan Alasannya

"Kemungkinan minggu depan saya buka poli dan IGD lagi. Saya baca, nakes di Bogor yang reaktif di-rapid, waktu swab negatif, mereka langsung kerja lagi," bebernya.

Kepada Tribunkaltim.co, Made mengaku banyak didesak masyarakat yang berharap pelayanan umum di RSUD Taman Husada kembali jalan.

"Ke rumah sakit lain obatnya terbatas. Saya tiap hari ke RSUD, ketemu pasien yang ambil obat kronis. Ia mengharapkan bisa ketemu lagi dokter-dokter mereka. Sementara ini mereka hanya bisa ambil obat saja," tuturnya.

Untuk diketahui, sebanyak 32 tenaga kesehatan dipastikan pulang dari tempat karantina covid-19, Rabu (6/5/2020). Usai dipastikan hasil swab mereka negatif covid-19 sehari sebelumnya.

IKUTI >> Update Virus Corona

IKUTI >> Update Virus Corona di  Bontang

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved