Breaking News:

Liga 2

Arsitek Persiba Balikpapan Angel Alfredo Vera Bertekad Naik Kasta ke Liga 1

Kehadiran Angel Alfredo Vera menukangi Persiba Balikpapan membuat tim kebanggaan Kota Minyak ini digadang-gadang bakal naik kasta pada musim ini

HO PERSIBA BALIKPAPAN
Angel Alfredo Vera berambisi membawa Persiba Balikpapan naik kasta. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kehadiran Angel Alfredo Vera menukangi Persiba Balikpapan membuat tim kebanggaan Kota Minyak ini digadang-gadang bakal naik kasta pada musim ini, Kamis (7/5/2020).

Ya, terlebih pada musim 2017 yang lalu, pria berpaspor Argentina ini sukses membawa tim asal Jawa Timur Persebaya Surabaya naik ke kasta tertinggi liga sepak bola Indonesia dan bahkan merebut gelar juara.

Bersama Persiba Balikpapan pada musim ini, tampaknya kesusksesannya bersama bersama Persebaya Surabaya pada 2017 yang lalu ingin diulanginya bersama Persiba musim ini.

"Ya kita akan berusaha semaksimal mungkin buat Persiba Balikpapan," ujar Angel Alfredo Vera belum lama ini.

Keseriusannya bersama Persiba tentu bukan hanya isapan jempol belaka, terbukti beberapa mantan penggawanya bersama Persebaya Surabaya saat itu coba dibawanya kembali.

Ya mereka adalah Adam Maulana, Mei Handoko Prasetyo, M Yogi Novrian serta Irvan Febrianto.
Tentu ini menjadi kekuatan tersendiri bagi Persiba Balikpapan, terlebih arsitek anyar tersebut sudah tau betul kualitas mereka.

Libur Kompetisi, Pemain Belakang Persiba Balikpapan Imam Mahmudi Usir Kejenuhan Main Biliar

Pendapatan yang Hilang Rp 600 Juta - Rp 700 Juta/Bulan, Persiba Balikpapan Tetap Penuhi Kewajiban

Arsitek Lapangan Persiba Balikpapan Angel Alfredo Vera sudah Rindu Kompetisi

Sang arsitek Alfredo Vera mengatakan meskipun mereka pernah bersama dirinya pada 2017 lalu, bukan jaminan untuk dapat menembus skuat starting eleven. Ia pun sejak awal sudah memberikan program sesuai yang diinginkan tim.

"Ya mereka dari awal sudah kita ajarkan apa yang saya mau di tim. Tidak mudah, karena tentu kebiasaan mereka berbeda. Jadi cukup sulit membuat satu tim sesuai keinginan," tambahnya.

Masih Alfredo, ia mengaku mengenai kesempatan bermain, ia tak akan pilih kasih akan hal itu. Alfredo akan bekerja objektif dan tetap melihat kemampuan mereka. "Tentunya semuanya punya kesempatan bermain. Kita lihat kemampuan mereka," akunya.

Tak hanya itu, pria berpaspor Argentina ini menambahkan ia menginginkan keseluruhan pemain harus memiliki karakter, bermain agresif dan kompetitif. "Bermain individu tak cukup. Harus bisa bermain secara tim," tutupnya.

Penulis: Cahyo Adi Widananto
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved