Asik Ngobrol Sama Calon Istri, Pengemudi Hilang Kendali, Mobil Honda Brio Terbalik di Balikpapan

Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di kawasan Melawai wilayah kota Balikpapan, Kalimantan Timur pada Kamis sore (7/5/2020). Honda Brio terbalik.

Penulis: Zainul | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO, ZAINUL
Mobil Honda Brio terbalik di tengah jalan kawasan Melawai Balikpapan 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di kawasan Melawai wilayah kota Balikpapan, Kalimantan Timur pada Kamis sore (7/5/2020). Honda Brio terbalik.

Sebuah mobil mini bus jenis Honda Brio bernopol KT 1921 LA yang dikemudikan oleh seorang pria bernama Taufik (39) tiba-tiba mengalami out of control lalu terbalik di tengah jalan raya kawasan Melawai Jl. Jendral Sudirman Balikpapan Kota.

Menurut sang pengemudi, Honda Brio warna hitam itu sempat menabrak pohon yang ada di median jalan sebelum akhirnya terbalik. Pengendara yang melintas di kawasan tersebut pun terkejut dan langsung berhenti melaporkan kejadian ini kepada petugas kepolisian.

Dari pantauan Tribunkaltim.co di lokasi kejadian, mobil tersebut mengalami rusak berat pada bagian depan dan nampak patahan velg ban kanan depan mobil masih menancap di batang pohon.

Diduga mobil tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dan hilang kendali hingga akhirnya menabrak pohon. "Kaget juga tadi dari jauh saya lihat mobilnya sudah terjungkal begini. Supirnya itu selamat tadi keluar dari dalam mobilnya itu," kata Dahlan salah satu pengendara yang melintas.

Jasa Raharja Kaltim Beberkan Pengeluaran Klaim Asuransi Laka Lantas 2019, Meninggal Dunia Tertinggi

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi Bantu Warga yang Alami Lakalantas, Korban Dibonceng Pulang

Polisi Amankan Sopir dan Truk Trailer Lakalantas di Jalan Bhayangkara Bontang, Ini Kronologinya

Sementara itu, pengemudi bernama Taufik itu mengaku dirinya hendak pulang ke rumahnya di kawasan Kampung Baru dan melewati Jl. Jenderal Sudirman menuju Jalan Minyak atau Jalan Yos Sudarso.

Namun saat di perjalanan ia mengaku hilang konsentrasi lantaran keasikan mengobrol bersama calon istrinya itu hingga tak memperhatikan mobilnya berjalan terlalu kanan.

"Nggak laju juga kok tadi itu, cuman lari 40 km/jam aja. Saya lagi ngobrol nggak konsen jadi mobil tiba-tiba naik ke trotoar dan hantam pohon, makanya terbalik," katanya

Beruntung Taufik dan calon istrinya tidak mengalami luka serius dan berhasil keluar dengan selamat dari dalam mobilnya. "Alhamdulillah mas nggak ada luka-luka sama dia (calon istri), cuma kaget aja tiba-tiba terjadi begini. Mungkin karena efek puasa juga jadi nggak konsen kali," ujarnya

Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian dengan kerusakan mobil cukup parah. Namun Taufik mengatakan bahwa mobilnya masih asuransi lantaran baru 7 bulan dibeli. "Baru 7 bulan ini, ada asuransinya. Syukurnya saya nggak kenapa-kenapa sih, kalau saya laju sudah nggak karuan tadi," jelasnya.

Petugas kepolisian beserta TNI langsung mengevakuasi mobil tersebut ke pinggir jalan kemudian di derek menggunakan mobil derek agar tidak menggangu aktivitas lalu lintas. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved