Berita Pemkab Berau

Bupati Muharram Cek Dua Posko Penanganan Covid-19 di Wilayah Berau

Sejak beberapa hari lalu posko digeser lebih dekat. Hal ini dilakukan untuk lebih memudahkan mobilitasi petugas.

HUMASKAB BERAU
CEK POSKO - Bupati Berau Muharram didampingi Sekkab M Gazali dan sejumlah pejabat terkait mengecek posko penanganan covid-19 di Dermaga Teratai Tanjung Redeb, Rabu (6/5/2020). Pengecekan yang sama juga juga dilakukan di posko jalur Berau-Bulungan di Kecamatan Gunung Tabur. 

TANJUNG REDEB - Setelah meninjau posko pembantu penanganan covid-19 di dermaga wisata Sanggam dan rumah sakit darurat (RSD) Covid-19.

Bupati Berau, Muharram, bersama Sekkab M Gazali dan sejumlah pejabat terkait, Rabu (6/5/2020) mengecek posko penanganan covid-19 di Dermaga Teratai Tanjung Redeb dan posko jalur Berau-Bulungan di Kecamatan Gunung Tabur.

Kunjungan tersebut untuk memastikan seluruh kegiatan tetap berjalan dengan lancar. “Kita kesini untuk melakukan pengecekan setelah lebih dari satu bulan posko pembantu penanganan covid-19 ini didirikan,” ungkap Bupati Muharram.

Dari kunjungan yang dilakukan dikatakan Muharram, pelaksanaan penanganan covid19 disetiap posko relatif aman dan tidak ada kendala. Setiap tahapan pemeriksaan bagi siapa saja yang baru tiba melalui dermaga maupun yang melintas di jalur antar daerah dilakukan sesuai dengan prosedur protocol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Alhamdulillah sejak kemarin saya cek posko semua relatif baik, tidak ada kendala,” ucapnya.

Dalam penanganan ini dijelaskan Muharram untuk posko jalur Berau-Bulungan yang beberapa waktu lalu berlokasi di pintu gerbang perbatasan antara dua kabupaten. Sejak beberapa hari lalu posko digeser lebih dekat. Hal ini dilakukan untuk lebih memudahkan mobilitasi petugas.

“Dengan beberapa pertimbangan kita lakukan pergeseran dengan tetap memperhatikan prosedur penanganan dan pelayanan yang terbaik,” tegasnya.

Bupati Muharram yang berdialog langsung dengan para petugas gugus tugas percepatan penanganan covid-19 di lapangan untuk jujur dan terbuka menyampaikan setiap permasalahan yang ada di lapangan.

Sehingga ada tindakan yang dilakukan untuk tetap memastikan seluruh tahapan berjalan dengan baik tanpa ada kendala. Pasalnya mereka yang bertugas di lapangan tetap harus mendapat perhatian serius.

“Saya minta petugas terbuka apa yang memang menjadi hambatan atau kendala di lapanghan untuk disampaikan dan dilakukan perbaikan,” ungkapnya.

Selain peran petugas di lapangan namun dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Berau ditegaskan Muharram ada pada masyarakat.

Untuk itu Muharram yang juga ketua tim gugus tugas percepatanan penanganan covid-19 mengimbau dan mengajak masyarakat Bumi Batiwakkal untuk mematuhi apa yang telah menjadi arahan pemerintah. Tetap berada di rumah, selalu menerapkan social distancing, mengenakan masker saat berada diluar rumah.

Pasalnya setiap apa yang dilakukan masyarakat ini merupakan bagian mencegah dan memutus penularan covid-19. Apalagi di Kabupaten berau saat ini telah ada kasus terkonfirmasi positif dari transmisi local.

“Saya mengajak masyarakat untuk mematuhi apa yang telah dianjurkan, agar kita bersama bisa memutus rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Berau ini,” tandasnya. (adv/hms4)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved