Kodam VI Mulawarman

Dinas Penerangan Angkatan Darat Perkuat Kerja Sama dengan Media Nasional

Kadispenad berharap media massa membantu penyebarluasan informasi tentang satuan TNI Angkatan Darat. Harapannya agar masyarakat mengetahui kiprah dan

HO - PENDAM VI/MLW
Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Kolonel Inf Nefra Firdaus berkunjung ke kantor Media Nusantara Citra (MNC). 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Kolonel Inf Nefra Firdaus berkunjung ke kantor Media Nusantara Citra (MNC) Media di Gedung MNC Plaza, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (6/5/2020).

Dalam kunjungannya, Kadispenad diterima langsung Direktur pemberitaan MNC Media, Ray Wijaya beserta beberapa staf redaksi MNC Media.

Kunjungan Kadispenad yang juga didampingi para perwira Dispenad yang membidangi Subdis Media merupakan kunjungan ke media (media visit) dalam rangka membangun sinergitas dan kerja sama antara TNI AD dan media massa.

Kadispenad menyampaikan beberapa kebijakan pimpinan Angkatan Darat antara lain yang berkaitan dengan optimalisasi fungsi penerangan Angkatan Darat, dalam menyampaikan informasi dan kegiatan TNI AD beserta satuan jajarannya kepada masyarakat luas.

Kunjungan Kadispenad yang juga didampingi para perwira Dispenad yang membidangi Subdis Media.
Kunjungan Kadispenad yang juga didampingi para perwira Dispenad yang membidangi Subdis Media. (HO - PENDAM VI/MLW)

"TNI AD memiliki ratusan satuan yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah perbatasan, seperti Batalyon, Kodim, Korem, Kodam, lembaga Pendidikan dan lain sebagainya, yang tidak akan pernah habis untuk diberitakan. Keberadaan dan kegiatan prajurit maupun satuan TNI AD ini, perlu diketahui oleh masyarakat luas," tutur Nefra.

Untuk itu Kadispenad berharap media massa membantu penyebarluasan informasi tentang satuan TNI Angkatan Darat. Harapannya agar masyarakat mengetahui kiprah dan kegiatan Angkatan Darat serta menerima informasi tersebut secara utuh dan aktual.

Dalam suasana akrab, Kadispenad Kolonel Inf Nefra Firdaus juga memperkenalkan diri sebagai pejabat Kadispenad yang baru beserta para perwira yang ikut mendampinginya.

Kadispenad juga mengharapkan jalinan kerja sama yang baik antara TNI AD dan MNC Media, antara lain akan segera direalisasikan dalam bentuk pelatihan presenter dan jurnalistik bagi personel Dispenad serta publikasi tentang informasi dan kegiatan-kegiatan di lingkungan Angkatan Darat.

Malam Nuzulul Quran yang Jatuh Pada 9 Mei 2020, Berikut Ini Amalan dan Doa yang Bisa Dibaca

Lakukan Proteksi Cegah Covid-19, Warga Bontang Kuala Larang Orang Luar Masuk Wilayahnya

Yan Vellia Ungkap Keteguhan Didi Kempot Berjuang: Kalau Saya istirahat, Siapa yang Nafkahi Anak-anak

Terungkap Alasan Ferdian Paleka Prank Sembako Sampah, Rekan Youtuber Beri Pengakuan

Direktur Pemberitaan MNC Media, Ray Wijaya menyambut baik dan siap membantu Dispenad dalam upaya meningkatkan SDM personel Dispenad maupun dalam penyebaran informasi TNI AD kepada masyarakat.

Menurut dia, segala sesuatu yang berkaitan dengan TNI/TNI AD, baik peran, tugas maupun kegiatan satuan TNI AD termasuk alutsistanya selalu menarik perhatian masyarakat.

Usai saling berdiskusi singkat, Kadispenad beserta rombongan diajak untuk melihat dapur kerja beberapa media yang bernaung di bawah MNC Media. Pada akhir acara kunjungan, dilaksanakan foto dan buka puasa bersama
(Dispenad)

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved