JKN-KIS Itu Penting, Karena Sakit Bisa Datang Kapan Saja

Apresiasi yang besar diberikannya untuk petugas kesehatan. Ia menyebutkan tidak ada perbedaan pelayanan yang diberikan antara peserta JKN-KIS dengan

HO - BPJS Kesehatan
JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan kini menjadi andalan bagi Rizky Putri Atika. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Program Jamnian Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan kini menjadi andalan bagi Rizky Putri Atika. Baginya, program JKN-KIS menjadi andalan ketika ia ataupun keluarganya membutuhkan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan. Dirinya menyebutkan sangat penting sekali memiliki jaminan kesehatan, karena sakit bisa datang kapan saja. Selain itu, memiliki jaminan kesehatan dapat membuat kondisi keuangan keluarga tetap terjaga.

“Memiliki jaminan kesehatan itu sangat penting bagi kita dan keluarga, karena sakit bisa datang kapan saja. Sekarang, pemerintah kan sudah memberikan jaminan kesehatan melalui program JKN-KIS yang dikelola BPJS Kesehatan, jadi sangat penting sekali untuk jadi pesertanya. Nah jika suatu saat membutuhkan, tidak perlu lagi memikirkan biaya untuk berobat,” ujar Rizky Putri.

Ia juga mengapresiasi pelayanan kesehatan yang diberikan, hal tersebut dirasakan pada saat ia melakukan persalinan anak pertamanya. Sewaktu itu, ia diharuskan untuk melakukan persalinan secara caesar.

PSBB Surabaya Hari ke-10, Wilayah Risma Paling Disorot, Kasus Covid-19 Terus Bertambah

Berikut Jadwal Buka Puasa Kamis 7 Mei 2020 di Wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi

Tahukah Anda, Inilah Obat-obat Alami Pereda Sakit Maag, Salah Satunya Ada Buah Pepaya

“Saya merasakan langsung manfaat sebagai peserta JKN-KIS, ketika itu saya diharuskan untuk melakukan proses persalinan secara caesar. Mungkin jika tidak ada BPJS Kesehatan, saya dan suami akan kesulitan untuk membayar biaya pelayanan tersebut. Tetapi dengan adanya BPJS Kesehatan, buat saya dan suami merasa terbantu,” lanjut Rizky Putri yang sudah menjadi peserta sejak tahun 2016.

Apresiasi yang besar diberikannya untuk petugas kesehatan. Ia menyebutkan tidak ada perbedaan pelayanan yang diberikan antara peserta JKN-KIS dengan pasien umum, semua pelayanan yang diberikan sangat baik.

“Pelayanan yang diberikan sangat memuaskan, mulai dari masuk rumah sakit hingga keluar rumah sakit. Petugas rumah sakitnya ramah dan membuat saya sangat nyaman di rumah sakit. Ya, saya sangat berterima kasih sekali kepada petugas dan dokter yang sudah memberikan dan membantu proses persalinan anak pertama saya,” ujarnya.

Diakhir perbincangan, ia berharap pelayanan BPJS Kesehatan dan mitra kerjanya semakin baik serta seluruh lapisan masyarakat dapat merasakan manfaat daripada program JKN-KIS ini.

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved