Virus Corona

Mantan Mendikbud Jokowi Bersitegang, Muhadjir Tegur Anies Soal Data Bansos, Dampak ke Warga Serius

Penyebabnya keduanya bersitegang adalah data bantuan sosial (bansos) bagi warga miskin terdampak covid-19 di wilayah Anies Baswedan, DKI Jakarta.

Kolase Tribunnews, Kompas.com
MANTAN MENDIKBUD BERSITEGANG - Dua mantan Mendikbud Presiden Jokowi Muhadjir Effendy dan Anies Baswedan bersitegang gara-gara data bantuan sosial (bansos) warga miskin terdampak virus Corona atau covid-19 

TRIBUNKALTIM.CO - Gara-gara dianggap tak konsisten, 2 mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Presiden Jokowi bersitegang, Muhadjir Effendy mengaku menegur Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dalam sebuah diskusi yang digelar secara virtual pada Rabu (6/5/2020) mengaku sempat bersitegang dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Penyebabnya tak lain adalah terkait dengan data bantuan sosial (bansos) bagi warga miskin terdampak virus corona (covid-19) di wilayah Anies Baswedan, DKI Jakarta.

Hal ini berawal dari rapat kabinet terbatas virtual yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama sejumlah kepala daerah, beberapa waktu lalu.

• Tak Main-main, Anak Buah Prabowo Mau Bongkar Skandal Dugaan Najwa Shihab di Program Andalan Jokowi

• Terungkap Chat Terakhir Didi Kempot pada Yan Vellia, Pertanyaan Sang Istri tak Dibalas: Dah Makan?

• Peneliti Covid-19 asal China Tewas Ditembak di Amerika Serikat, Punya Temuan Penting Virus Corona

• Tak Cuma Ahmad Lutfi, IPW Soroti Telegram Idham Azis, Ungkap Kejanggalan Pengangkatan Jenderal Ini

"Kami dengan DKI sekarang sedang tarik-menarik cocok-cocokan data (penerima bansos). Bahkan, kemarin saya dengan Gubernur agak tegang, agak saya tegur keras Pak Gubernur (DKI)" ujar Muhadjir , dikutip dari Kompas.com.

Dalam rapat, Anies melaporkan bahwa data warga miskin terbaru di DKI Jakarta mencapai 3,6 juta orang.

Halaman
1234
Editor: Doan Pardede
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved