Program JKN-KIS, Kesehatan Terlindungi Sesuai Kebutuhan Medis

pelayanan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan maupun fasilitas kesehatan mitra BPJS Kesehatan dapat memberikan yang terbaik dan seluruh masyarakat

HO - BPJS Kesehatan
Salah satu peserta JKN-KIS di Kota Balikpapan, Nur Hasanah menyebutkan jaminan kesehatan itu sangat penting. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan kian menjadi andalan bagi masyarakat indonesia. Salah satu peserta JKN-KIS di Kota Balikpapan, Nur Hasanah menyebutkan jaminan kesehatan itu sangat penting. Ia dan anggota keluarga lainnya pun sudah banyak memanfaatkan layanan kesehatan dengan jaminan BPJS Kesehatan.

“Alhamdulillah, sangat terbantu oleh BPJS Kesehatan ini. Mulai dari anak saya yang berobat, hingga saya juga waktu itu rawat inap pakai JKN-KIS. Dalam pelayanannya, tidak ada iuran biaya lagi yang dikeluarkan atau batasan hari rawat inap. Saya sempat dengar, kalau rawat inap dibatasi hanya 3 hari. Tapi itu semua tidak pernah saya alami, saya dirawat inap lebih dari 3 hari bahkan sampai seminggu. Jadi adanya batasan rawat inap itu tidak benar,” ungkapnya, Selasa (14/04).

Sebagai informasi, BPJS Kesehatan memberikan kanal layanan permintaan informasi dan penanganan pengaduan yang dapat di akses oleh peserta JKN-KIS melalui Care Center 1500 400, aplikasi Mobile JKN dan Petugas Pemberian Informasi dan Penanganan Pengaduan (PIPP) dari BPJS Kesehatan maupun dari rumah sakit.

JKN-KIS Itu Penting, Karena Sakit Bisa Datang Kapan Saja

BPJS Kesehatan Ingatkan Peserta Agar Jaminan Kesehatan Tetap Prioritas di Tengah Covid-19

Semangat Sudarti Tanamkan Sikap Gotong Royong Lewat JKN-KIS

Awang Faroek Buka-bukaan, Banyak Perusahaan Tambang & Migas Ngeles Kasih Bantuan Covid-19 ke Kaltim

Ia menilai program JKN-KIS, merupakan program yang dapat membantu masyarakat indonesia dari segi keuangan. Dengan iuran yang terjangkau, peserta JKN-KIS dapat memperoleh manfaat yang tidak terbatas. Ia membandingkan dengan jaminan kesehatan atau asuransi swasta yang memiliki ketentuan batasan pelayanan kesehatan.

“Sangat penting sekali untuk kita jadi peserta BPJS Kesehatan, karena kita tidak perlu memikirkan lagi soal biaya pelayanan kesehatan sewaktu kita membutuhkan. Selain itu juga, membantu kondisi keuangan kita tetap terjaga. Jika kita bandingkan dengan asuransi swasta, menjadi peserta BPJS Kesehatan saya rasa sudah menjadi pilihan yang tepat. Disamping iurannya yang terjangkau, manfaatnya pun tidak ada batasan,” lanjut Nur Hasanah.

Ia pun berharap, pelayanan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan maupun fasilitas kesehatan mitra BPJS Kesehatan dapat memberikan yang terbaik dan seluruh masyarakat Indonesia dapat menikmati manfaat layanan kesehatan dari program JKN-KIS.

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved