Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Bupati Edi Damansyah Beri Bantuan Pangan Warga dan Semangati Petugas Posko di Marangkayu

Bupati didampingi Ketua TP PKK Kukar Maslianawati Edi Damansyah juga menyerahkan secara simbolis alat pelindung diri dan 10 alat semprot

HUMASKAB KUKAR
SERAHKAN BANTUAN - Bupati Kukar Edi Damansyah menyerahkan bantuan kepada warga terdampak Corona di Kecamatan Marangkayu, Minggu (3/5/2020). 

TENGGARONG ‑ Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyerahkan paket bantuan kebutuhan pangan dasar dari Pemkab Kukar kepada masyarakat terdampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid‑9) di Kecamatan Marangkayu pada, Minggu (3/5/2020) di halaman kantor Camat setempat.

Bupati didampingi Ketua TP PKK Kukar Maslianawati Edi Damansyah juga menyerahkan secara simbolis alat pelindung diri dan 10 alat semprot kepada Camat Marangkayu Rekson Simanjuntak. Edi juga melepas relawan untuk mendistribusikan bantuan kepada 1.447 Kk di 11 Desa Kecamatan Marang Kayu.

Edi kemudian menyerahkan bantuan secara langsung kepada masyarakat dengan mendatangi rumah‑rumah warga yang pantas menerima bantuan di Desa Sebuntal dan Desa Semangkok.

Edi berharap semua pihak yang terlibat untuk menyamakan persepsi tentang data agar tepat sasaran. Selain itu ia meminta agar data tersebut dapat di publikasikan baik dengan cara ditempel dikelurahan, desa atau pun dapat di publikasikan melalui media sosial sebagai kontrol. Bupati juga mengharapkan agar dalam pemberian bantuan tersebut tidak ada yang terlewatkan.

SERAHKAN BANTUAN - Bupati Kukar Edi Damansyah menyerahkan bantuan kepada warga terdampak Corona di Kecamatan Marangkayu, Minggu (3/5/2020).
SERAHKAN BANTUAN - Bupati Kukar Edi Damansyah menyerahkan bantuan kepada warga terdampak Corona di Kecamatan Marangkayu, Minggu (3/5/2020). (HUMASKAB KUKAR)

“Jika ada yang terlewatkan harap yang bersangkutan melapor dan petugas hendaknya menyisir ulang sehingga masyarakat yang berhak menerima tidak ada yang ketinggalan. Jangan ada masyarakat yang kelaparan akibat pandemi Covid 19 ini,” tegasnya.

Dalam mengatasi pandemi Covid 19, Edi juga sudah bersurat kepada seluruh perusahaan yang ada di Kukar untuk dapat mengutamakan produk‑produk lokal untuk konsumsi perusahaan, atau pun dalam pemberian bantuan kepada masyarakat agar perekonomian bisa kembali membaik.

Disela‑sela kunjunganya tersebut, Edi Damansyah juga mengunjungi beberapa posko Covid‑19 yang ada di sekitar Kecamatan Muara Badak dan Marangkayu untuk memberi semangat dan dukungan bagi para petugas dengan memberikan bingkisan berupa susu dan minuman.

PAKET BINGKISAN - Bupati Kukar Edi Damansyah memberikan bingkisan berupa susu dan minuman kepada petugas di beberapa posko Covid?19 di sekitar Kecamatan Muara Badak dan Marangkayu, Minggu (3/5/2020). Ia terus memberikan semangat dan dukungannya kepada petugas di lapangan tersebut.
BANTUAN APD-  Bupati Kukar Edi Damansyah  menyerahkan secara simbolis alat pelindung diri (APD) dan 10 alat semprot kepada Camat Marangkayu Rekson Simanjuntak.(HUMASKAB KUKAR)

Pada kesempatan tersebut Camat Marangkayu Rekson Simanjuntak menyerahkan 500 masker kain buatan Tenaga Kerja Mandiri kepada 11 Desa dengan ditandai pemakaian Masker Oleh Bupati Kukar Edi Damansyah. (adv/Dokpim03)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved