Dua Ormas di Balikpapan Terima Bantuan Sembako Dari Polda Kaltim

Pembagian sembako tersebut, nantinya dilanjutkan pembagiannya kepada warga yang terdampak Covid-19 melalui ranting-ranting kecamatan di Balikpapan.

HO - Istimewa
Polda Kaltim kembali memberikan bantuan kepada dua organisasi masyarakat (Ormas) yakni Laskar Pemuda Adat Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (LPADKT-KU) serta Paguyuban Ikatan Keluarga Banyuwangi (IKAWANGI), Kamis (7/5/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Polda Kaltim kembali memberikan bantuan kepada dua organisasi masyarakat (Ormas) yakni Laskar Pemuda Adat Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (LPADKT-KU) serta Paguyuban Ikatan Keluarga Banyuwangi (IKAWANGI), Kamis (7/5/2020).

Pembagian sembako tersebut, nantinya dilanjutkan pembagiannya kepada warga yang terdampak Covid-19 melalui ranting-ranting kecamatan di Balikpapan.

"Kegiatan hari ini menerima bantuan sembako dari Polda Kaltim. kami mewakili dari anggota mengucapkan terimakasih kepada Bapak Polda Kaltim dan seluruh jajaran kepolisian yang telah perhatian kepada Ormas LPADKT Kaltim/Kaltara)," kata Ketua LPADKT-KU, Balikpapan Nasion Lasung

Nasion Lasung pun menganjurkan semua warga Balikpapan khususnya anggotanya, untuk selalu ada di dalam rumah.

"Selain itu, selalu menggunakan masker dan sarung tangan jika berada di luar rumah, ketiga kebersihan paling diutamakan ketika selesai beraktivitas. Anjuran dari Pemerintah sudah saya sampaikan kepada anggota agar tetap sehat walafiat," katanya.

Polda Kaltim kembali memberikan bantuan kepada
Ormas yakni Laskar Pemuda Adat Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (LPADKT-KU) serta Paguyuban Ikatan Keluarga Banyuwangi (IKAWANGI), Kamis (7/5/2020).
Polda Kaltim kembali memberikan bantuan kepada Ormas yakni Laskar Pemuda Adat Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (LPADKT-KU) serta Paguyuban Ikatan Keluarga Banyuwangi (IKAWANGI), Kamis (7/5/2020). (HO - Istimewa)

Sementara itu, Supandi Sekretaris Jendral (Sekjen) Paguyuban Ikatan Keluarga Banyuwangi (IKAWANGI) Balikpapan mengimbau kepada seluruh warga IKAWANGI Balikpapan untuk menjaga kebersihan.

"Selain itu, apa yang menjadi program Pemerintah Balikpapan harus diikuti, sebagai warga perantau yang ada di Balikpapan, dimana bumi di pijak disitulah langit dijunjung," ujarnya

Supandi mengingatkan, kepada warga Banyuwangi dan anggota IKAWANGI tetap di rumah saja, rajin cuci tangan, dan hindari kerumunan.

"Tetap menjaga imbauan dari Pemerintah Balikpapan. Selain deklarasi juga menerima bantuan dari Polda Kaltim, yang nantinya sumbangan akan kami salurkan kepada warga kami yang berhak menerima dan warga yang terdampak," katanya. (dha)

Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved