Berita Pemkab Kutai Barat

Jumlah Kunjungan Orang ke Kutai Barat Terus Menurun

”Kami harap tetap semangat dan sehat semua. Tim medis yang sudah ambil bagian terima kasih dalam rangka penanganan Covid‑19

HUMASKAB KUBAR
UPDATE CORONA - Sekretaris Daerah Kutai Barat Yacob Tulur menyampaikan perkembangan informasi dan data penanganan Corona di Media Center, Rumah Jabatan Kubar, Kamis (7/5/2020) lama. 

SENDAWAR ‑ Melalui Tim Gugus Tugas, Pemkab Kubar kembali menyampaikan perkembangan informasi,
data melalui Media center Virus Covid‑19 tentang penanganan Covid‑19 di Kubar, Kamis (7/5/2020) lama.

Sekretaris Kabupaten Drs Yacob Tullur MM menjelaskan jumlah kunjungan melalui Posko Covid‑19 di
UPT Puskesmas Jambuk pada 6 Mei 2020 sebanyak 538 orang, KTP Kubar 122 orang, KTP luar Kubar 416
orang.

Pelaku perjalanan 221 orang dan jumlah tersebut terus menurun. Turut hadir Asisten I, Kadishub, Plt Kadiskes, Sekretaris BPBD, Perwakilan Kodim, Polresdan perwakilan RSUD HIS.

Data kunjungan melalui UPT Puskesmas Dilang Puti pada 6 Mei 2020 pengunjung berjumlah 22 orang. Jurusan Banjarmasin Bentian Besar 8 orang, Samarinda‑Bentian Besar 6 orang, dan internal Kubar ke Bentian Besar 8 orang.

Sedangkan data melalui UPT Puskesmas Long Iram 6 Mei pengunjung 378 orang dan yang keluar
berjumlah 328 orang total kendaraan roda empat yang masuk 205 unit dan yang keluar 209 unit.

Data melalui UPT Puskesmas Penyinggahan 6 Mei sebanyak 20 orang dengan jurusan Samarinda-Kubar
13 orang, Samarinda Mahakam Ulu 7 Orang.

Berikut data pasien 7 Mei 2020 Jumlah ODP 219 orang, selesai pemantauan 170 orang, proses pemantauan 49 orang, PDP 9 orang, OTG 163 orang, pelaku perjalanan 4.969 orang/jumlah akumulasi sejak awal, jumlah terkonfirmasi positif PCR 16 orang, dan PDP meninggal 1 orang.

“Kita berharap kondisi di Kubar ada perubahan yang signifikan semakin membaik, walaupun pada hari kemarin terkonfirmasi ada yang positif. Tetapi kita berharap hasil swab teman‑teman yang opname di Rumah Sakit Pratama hasilnya bisa negatif sembuh sehingga bisa berkumpul kembali dengan keluarga,” harap Sekda.

Terimakasih kepada rekan‑rekan media dari awal hingga saat ini masih setia membantu pemerintah
untuk menyampaikan informasi.

”Kami harap tetap semangat dan sehat semua. Tim medis yang sudah ambil bagian terima kasih dalam rangka penanganan Covid‑19, Rekan‑rekan media yang sudah ambil bagian terima kasih, dimana media sendiri membantu pemerintah menyampaikan informasi kepada masyarakat,” kata Sekda.

Sekali lagi kita bersyukur atas kehadiran media yang tidak lelah, hingga saat ini tetap aktif menginformasikan perkembangan dan penanganan Covid‑19 di Kubar.

“Jadilah media yang profesional, semoga semua karya bakti kita terhadap Kubar mendapat berkah kesehatan. Kita tetap sehat walaupun kita harus keluar rumah dalam rangka menunaikan tugas, sekali lagi terima kasih,” pungkas Sekda. (adv/hms10)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved