Seribu Lebih Warga Muara Wis Terdampak Covid-19 Terima Paket Sembako dari Bupati Kukar

ebanyak 1.283 warga Muara Wis terdampak Virus Corona atau covid -19 menerima paket sembako dari Bupati Kutai Kartanegara (Kukar)

TRIBUNKALTIM.CO/HO
Bupati Kukar Edi Damansyah memberikan bantuan kepada warga di beberapa desa yang ada di Kecamatan Muara Wis Kabupaten Kutai Kartanegara, Jumat (8/5/2020). Sekitar 1.283 masyarakat muara Wis menerima sembako dari Bupati Edi Damansyah. 

TRIBUNKALTIM.CO,TENGGARONG - Sebanyak 1.283 warga Muara Wis terdampak Virus Corona atau covid -19 menerima paket sembako dari Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur,  di dampingi istri Hj Maslianawati yang juga sebagai ketua TP PKK Kukar (08/05/2020).

Penyerahan paket bantuan sembako dari Pemerintah Kabupaten Kukar terus berlanjut bagi masyarakat yang terdampak covid-19

Bantuan tersebut, kata Bupati Kukar Edi Damansyah merupakan wujud perhatian dan kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak merebaknya Virus Corona di Kabupaten Kukar.

"Kami serahkan bertahap di tiap kecamatan. Semoga bermanfaat dan bisa meringankan beban ekonomi bagi masyarakat. Tentunya Camat, lurah dan RT agar melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik dan memperhatikan masyarakatnya," Kata Edi Damansyah.

Baca Juga

Hasil Penelitian Ini Beda Jauh dengan Prediksi Jokowi Soal Kapan Virus Corona Berakhir di Indonesia

131 Kasus Terkonfirmasi Corona di Kaltara Didominasi OTG, Jubir Gugus Tugas: Ini Warning

Mendadak WHO Minta Negara di Dunia Investigasi Awal Mula Munculnya Virus Corona, Termasuk Indonesia

Sekitar tujuh desa di Muara Wis yang akan dapat bantuan ini. Desa yang mendapat bantuan yaitu Desa Wis, Lebak Mantan, Lebak Cilong, Melintang, Sebemban, Muara Enggelam, dan Enggelam.

Sementara itu di desa Muara Enggelam kata Edi Damansyah telah mendapatkan program reguler PKH dan BPNT. Selain ditambah lagi BLT dana desa bagi warga tersebut.

"Jadi, sangat perlu untuk disampaikan bahwa penerima PKH BPNT dan BLT Dana Desa memanglah bukan termasuk kriteria penerima Sembako Pemkab Kukar. Itu sebenarnya yang perlu kita jelaskan terus kepada masyarakat," pungkas Edi Damansyah. (*)

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved