Ramadhan

Baznas Kutai Kartanegara Bagikan Sembako untuk Fakir Miskin Terdampak Covid-19

Penanggulangan dampak sosial ekonomi atas pandemik ( wabah ) Covid-19, tidak hanya dilakukan oleh Pemkab Kutai Kartanegara saja tetapi seluruh kompone

HO/HUMAS PEMKAB KUKAR
Bupati dan Baznas Kukar membagikan Paket Sembako untuk Mustahik dan Dhuafa, di Sekretariat Baznas Kukar Kompleks Masjid Agung, Tenggarong. Sabtu (9/5/2020) siang. Sekitar 200 paket ini disalurkan kepada para mustahik yang ada di Kecamatan Tenggarong. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Penanggulangan dampak sosial ekonomi atas pandemik ( wabah ) Covid-19, tidak hanya dilakukan oleh Pemkab Kutai Kartanegara saja, tetapi seluruh komponen masyarakat bisa bahu membahu turut terlibat dalam mengurangi beban hidup masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas Kukar yang membagikan Paket Sembako untuk Mustahik dan Dhuafa, di Sekretariat Baznas Kukar Kompleks Masjid Agung, Tenggarong. Sabtu (9/5/2020) siang.

Bupati Kukar Edi Damansyah yang didampingi Sekda Kukar Sunggono, saat menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada perwakilan mustahik.

"Mengapresiasi upaya Baznas Kukar yang telah menyalurkan paket sembako, hasil pengumpulan Zakat, Infak, dan Shadakah oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Tenggarong," kata Edi Damansyah.

Sementar itu, Ketua Baznas Kukar Ali Sayuti mengatakan bahwa paket sembako yang berjumlah 200 paket ini, berasal dari Baznas Kukar yang akan disalurkan kepada para mustahik di Kecamatan Tenggarong.

Kasus Transmisi Lokal di Kukar dari Perjalanan Luar Kota, Berikut Penjelasan dr Martina Yulianti

Bupati Kukar Edi Damansyah Minta Warga Selalu Memeriksa Mobilisasi Penduduk yang Masuk

Satu Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kukar Transmisi Lokal, Kontak dengan Klaster Gowa

"Para mustahik ini terdiri dari, Fakir Miskin, Ojek Online (Ojol), Marbut (penjaga masjid, dan Imam masjid. Serta Pedagang Kaki lima ( PKL ) pakai gerobak, dan Penggali Kubur," ujar Ali Sayuti.

Selain menerima paket sembako dari Baznas Kukar, para mustahik juga menerima uang tunai Rp 200 ribu rupiah. Salah seorang penerima paket sembako yang tidak mau disebutkan namanya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah dan Baznas Kukar yang telah memperhatikan kaum fakir miskin

"Mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kukar dan Baznas Kukar yang telah memperhatikan kami, para fakir miskin," tuturnya.

Usai menyerahkan paket sembako di Sekretariat Baznas tersebut, bupati dan rombongan mendantangi beberapa rumah para mustahik untuk diberikan sembako. (*)

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved