Virus Corona di Kutim

Dua Kali Hasil Swab Negatif, Pasien KTM 7 di RSUD Kudungga Sangatta Diperbolehkan Pulang

Satu lagi kabar baik tentang pasien terkonfirmasi positif corona. KTM 7, yang dirawat di ruang isolasi RSUD Kudungga Sangatta diperbolehkan pulang

istimewa
Tim medis RSUD Kudungga melepas kepulangan KTM 7 setelah dinyatakan sembuh_ 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Satu lagi kabar baik tentang pasien terkonfirmasi positif corona. KTM 7, yang dirawat di ruang isolasi RSUD Kudungga Sangatta, sejak 7 April 2020, akhirnya diperbolehkan pulang Sabtu 9 Mei 2020, hari ini.

Ia dinyatakan sembuh setelah dua kali menjalani tes swab dan hasilnya negative. KTM 7 merupakan pasien pertama yang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di RSUD Kudungga Sangatta.

“Meski telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, KTM 7 masih tetap harus melakukan isolasi mandiri di rumah dan terus mematuhi semua anjuran pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid 19,” ungkap Kadinkes Kutim, dr Bahrani Hasanal.

Dengan sembuhnya KTM 7, menurut Bahrani, sudah ada tiga pasien terkonformasi asal Kutim yang dinyatakan sembuh. Dari total saat ini 29 pasien.

Seperti diketahui, KTM 7 merupakan pelajar berusia 17 tahun yang riwayat perjalanannya dari salah satu pondok pesantren di Yogyakarta. Ia tiba di bandara APT Pranoto di Samarinda, Kalimantan Timur pada 28 Maret 2020. Kemudian langsung menuju Sangatta.

15 Motor Jadi Barang Bukti Polisi, Polres Kutim Amankan Pelaku Pencurian dan Penadah

Lupa Menyalakan Pompa, Kapal yang Ditumpangi Wabup Kutim Kasmidi Bulang Nyaris Tenggelam

Selama 2 Bulan Tangani Covid-19, Kepala Dinkes Kutim Sebut Relawan Tim Medis Mulai Kelelahan

“Sampai di Sangatta beberapa hari, ia demam dan berobat ke dokter praktek pada 7 April 2020. Dari dokter tersebut, ia langsung dirujuk ke RSUD Kudungga Sangatta dan menjalani isolasi hingga 16 April 2020. Waktu itu, karena kondisinya baik-baik saja, ia sempat pulang ke rumah dan menjalani isolasi mandiri. Namun, pada 25 April 2020, hasil swab anak itu keluar dan menyatakan positif terkonfirmasi Covid 19. Ia pun kami jemput dan kami lakukan tindakan sesuai protokol Covid 19 di RSUD Kudungga,” beber Bahrani. (sar)

IKUTI >> Update Virus Corona

IKUTI >> Update Virus Corona di Kutim

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved