Breaking News:

Opini

Mengapa Anak Saya Seorang Pribadi yang Pemarah?

Lantas, orangtua menyalahkan anak untuk berperilaku demikian dan tidak mempedulikan fakta bahwa ternyata pola didik orangtua di masa lalu

Istimewa
Vischa Aurora Denanti 

Oleh : Vischa Aurora Denanti

TRIBUNKALTIM.CO - Ketika seorang anak sedang mengalami masa peralihannya dari anak-anak ke remaja, banyak label yang ditorehkan kepada anak dimana seorang anak diharapkan dapat bertingkah laku lebih dewasa.

Namun nyatanya terdapat kondisi dimana seorang anak tidak stabil emosionalnya.

Anak cenderung membangkang dan menjadi pemarah apabila diberitahu oleh orangtua.

Lantas, orangtua menyalahkan anak untuk berperilaku demikian dan tidak mempedulikan fakta bahwa ternyata pola didik orangtua di masa lalu dapat sangat berpengaruh terhadap kepribadian anak.

Anak-anak juga dapat mengalami masalah emosi, salah satunya ialah menjadi pribadi pemarah yang memiliki hubungan kausalitas erat dengan bagaimana cara orang tua memperlakukan anak di masa kecilnya.

Masa anak-anak merupakan masa yang paling krusial dalam fase pembentukan kepribadian.

Ini Perbedaan Mendidik Anak Perempuan dan Laki-laki, Seminar di Kantor Walikota Balikpapan

#BelajarDariRumah Menuntut Kolaborasi Aktif Pelajar, Orangtua, dan Guru Agar Efektf

Kepribadian merupakan sebuah ciri yang melekat pada seseorang, dari ia kecil hingga dewasa kelak dan sulit untuk diubah.

Ini memiliki korelasi yang kuat dengan bagaimana anak melihat orang tua sebagai significant others berperan di dalam kehidupannya.

Namun banyak orang tua yang masih belum mengetahui betapa pentingnya cara mendidik anak yang benar sehingga membentuk kepribadian anak yang kurang baik dan nantinya akan membuat diri anak sulit untuk terjun ke dalam entitas sosial.

Halaman
1234
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved